Sinopsis Total Recall (2012), Bioskop Trans TV 9 Agustus 2023

Jadwal Bioskop Trans TV malam ini (9 Agustus) Total Recall. Berikut sinopsis Total Recall yang dibintangi Colin Farrell dan Kate Beckinsale.

Sinopsis Total Recall (2012), Bioskop Trans TV 9 Agustus 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (9/8), akan menayangkan Total Recall (2012) pada pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis Total Recall yang dibintangi Colin Farrell dan Kate Beckinsale.

Kisah Total Recall fokus pada Douglas Quaid (Colin Farrell), seorang pekerja di suatu pabrik pembuat robot kepolisian. Ia hidup pada akhir abad ke-21, yakni 2084, ketika kondisi Bumi hancur lebur akibat perang nuklir.

Kehancuran Bumi mengakibatkan dunia hanya tersisa menjadi dua negara, yaitu Federasi Serikat Inggris (UFB) yang bermukim di kawasan Kepulauan Inggris dan Eropa Barat laut serta Colony yang menempati benua Australia.

Quaid sendiri dikisahkan sebagai salah satu penduduk yang tinggal di Colony. Ia memiliki seorang istri bernama Lori (Kate Beckinsale).

Suatu hari, Quaid mendapat mimpi bahwa dia menjadi seorang agen rahasia. Ia kemudian memutuskan pergi ke Recall, fasilitas penelitian yang dapat menanamkan ingatan buatan sesuai keinginan pengguna.

[Gambas:Video CNN]

Quaid yang bosan dengan pekerjaannya meminta ditanamkan ingatan seorang agen rahasia. Usai dapat implan ingatan, ia justru menghadapi berbagai urusan berbahaya yang mengancam nyawa.

Ia dicap sebagai mata-mata Federasi Serikat Inggris oleh pihak berwenang. Situasi itu memaksa Quaid untuk pergi melarikan diri dari kawasan tersebut.

Di tengah kejaran Federasi, Quaid justru memutuskan berganti identitas menjadi Carl Hauser. Keputusan itu ternyata membawa Quaid menuju masalah pelik lain.

Ia tiba-tiba menjadi incaran istrinya, Lori, yang bekerja untuk pimpinan Federasi bernama Cohaagen (Bryan Cranston). Quaid dikejar akibat berganti identitas tanpa sepengetahuan orang lain.

Beruntung, ia dapat diselamatkan seorang agen pemberontak bernama Melina (Jessica Biel). Mereka berdua kemudian bergabung untuk mencari Cohaagen yang dikenal sebagai diktator Federasi Serikat Inggris.

Di saat bersamaan, Melina justru mengungkapkan hal mengejutkan. Ia mengaku sebagai kekasih lama dari Hauser, identitas baru Quaid, sebelum dia ditangkap dalam fasilitas riset tersebut.

Situasi itu semakin membuat mereka kebingungan dan buntu. Namun pada waktu yang sama, Quaid dan Melina dikepung petugas keamanan.

Mereka menyatakan bahwa Quaid masih terjebak dalam ingatan rekayasa Recall. Ia kemudian diberi tahu bahwa satu-satunya jalan keluar bagi Quaid adalah dengan membunuh orang terdekatnya.

Total Recall merupakan film fiksi ilmiah yang diarahkan oleh sutradara Len Wiseman dan ditulis oleh Kurt Wimmer dan Mark Bomback.

Film ini merupakan versi remake dari film berjudul serupa yang tayang pada 1990 silam. Sedangkan, kisah film ini terinspirasi dari cerita pendek We Can Remember It for You Wholesale (1966) karangan Philip K. Dick.

Usai mengetahui sinopsis Total Recall, saksikan Bioskop Trans TV malam ini pukul 21.00 WIB. Bioskop Trans TV juga akan menayangkan Bedazzled (2000) pada pukul 23.00 WIB.

[Gambas:Youtube]

(chri)