Sinopsis 'TIGER STRIPES', Film Kolaborasi 8 Negara Termasuk Indonesia yang Meraih Penghargaan di Cannes Critics Week!

TIGER STRIPES, film horor Malaysia yang berhasil meraih penghargaan di Cannes \'Critics\' Week!

Sinopsis 'TIGER STRIPES', Film Kolaborasi 8 Negara Termasuk Indonesia yang Meraih Penghargaan di Cannes Critics Week!

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Reza Ahmad Zahid

TIGER STRIPES adalah film bergenre horor yang disutradarai oleh Amanda Nell Eu. Film yang berasal dari Malaysia ini meraih penghargaan dalam Cannes 'Critics' Week pada tahun 2023 lalu. TIGER STRIPES merupakan debut yang sempurna bagi sang sutradara Amanda Nell Eu.

TIGER STRIPES merupakan film kolaborasi dari delapan negara yaitu Indonesia, Jerman, Prancis, Qatar, Belanda, Singapura, Taiwan, dan Malaysia. Salah satu sineas yang terlibat dalam pembuatan film ini adalah Yulia Evina Bhara. Dia terlibat dalam film ini sebagai produser, setelah sebelumnya dia juga memproduseri beberapa film seperti AUTOBIOGRAPHY, ISTIRAHATLAH KATA-KATA, dan YOU AND I.

Ga usah lama-lama lagi, yuk kita kepoin sinopsis dari salah satu film horor terbaik Malaysia yang berjudul TIGER STRIPES!

1. Sinopsis \'TIGER STRIPES\'

image

Film ini berkisah tentang seorang gadis berusia 12 tahun bernama Zaffan yang tinggal di perdesaan Malaysia. Ketika masa pubertas, dia menyadari bahwa tubuhnya berubah dengan cepat. Zaffan tidak dapat memahami apa yang terjadi dengan tubuhnya.

Teman-temannya berpaling darinya ketika kesurupan masal melanda sekolah. Ketakutan menyebar lalu ada seorang dokter yang turun tangan mengusir setan yang merasuki gadis-gadis tersebut. Bagaikan seorang harimau yang diusir dari habitatnya, Zaffan memutuskan untuk mengungkap sifat aslinya.

2. CAST DARI FILM \'TIGER STRIPES\'

image

Film ini dibintangi beberapa aktor dan aktris diantaranya:

1. Zafreen Zairizal sebagai Zaffan

2. Deena Ezral sebagai Farah

3. Piqa sebagai Mariam

4. Shaheizy Sam sebagai Snake-oil Exorchist

4. June Lojong sebagai Munah

5. Khairunazwan Rodzy

6. Fatimah Abu Bakar sebagai Headteacher

TIGER STRIPES merupakan film debutan bagi Zafreen Zairizal, Deena Ezral, dan Piqa. Sedangkan Shaheizy Sam dan Fatimah Abu Bakar merupakan aktor kawakan Malaysia.

3. Trailer film \'TIGER STRIPES\'

Yuk, kita tonton bareng-bareng trailer dari film THE TIGER STRIPES!

[embedded content]

Festival Film Cannes