Greta Gerwig Ngaku Belum Kepikiran Bikin Film Barbie 2

Sutradara sekaligus penulis film Barbie, Greta Gerwig, mengaku belum kepikiran untuk buat sekuel dari boneka produksi Mattel tersebut.

Greta Gerwig Ngaku Belum Kepikiran Bikin Film Barbie 2
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Greta Gerwig mengaku belum memikirkan ide apa pun soal sekuel dan kisah selanjutnya untuk Barbie. Hal itu disampaikan menyikapi keberhasilan debut box office film terbarunya hingga ekspektasi terhadap Barbie 2.

Dalam wawancara terbarunya bersama New York Times, Selasa (25/7) waktu AS, Gerwig menyatakan hanya ingin menikmati momen ketika filmnya telah tayang di sinema.

"Saya merasa jika di setiap akhir film, saya tidak pernah memiliki ide lain dan apa yang bakal saya lakukan," jelas Gerwig kepada NY Times, seperti diberitakan oleh The Hollywood Reporter, Rabu (26/7).

"Saya memang tidak ingin merusak keinginan orang lain, tapi untuk saat ini, saya masih tidak memikirkan apa pun," sambungnya.

Komentar Gerwig ini hadir usai kiprah gemilang Barbie dan menjadi sorotan setelah pekan perdana penayangannya yang mencetak rekor box office.

[Gambas:Video CNN]

Barbie mencetak rekor baru setelah mendominasi box office pada pekan tayang perdana. Film garapan Greta Gerwig itu menorehkan pendapatan hingga US$155 juta atau sekitar Rp2,32 triliun (US$1=Rp15.030) untuk box office Amerika Utara.

Diberitakan Variety pada Minggu (23/7), capaian tersebut jauh melampaui proyeksi awal dengan perkiraan US$75 juta. Selain itu, Barbie juga mencetak rekor baru berkat performa impresif di bioskop pada pekan perdana tersebut.

Barbie kini tercatat sebagai film dengan box office pekan perdana terbesar di Amerika pada 2023. Film adaptasi boneka Mattel itu melampaui torehan The Super Mario Bros. Movie yang mencetak US$146,3 juta untuk box office domestik pada pekan perdana.

Di sisi lain, perolehan itu juga menjadi rekor baru bagi Greta Gerwig. Sebab, Barbie mencetak pembukaan box office domestik terbesar sepanjang sejarah untuk film garapan sutradara perempuan.

Tak hanya itu, perolehan Barbie menjadi rekor personal bagi Greta Gerwig. Film itu meraih box office domestik pekan pembuka terbesar sepanjang kariernya.

Serupa dengan pernyataannya beberapa waktu lalu, Gerwig juga masih kesulitan dalam memahami reaksi penonton atas film garapannya.

"Sangat luar biasa ketika berjalan dan melihat semua orang berpakaian pink. Tidak pernah saya bermimpi dan membayangkan hal seperti ini terjadi," katanya.

Lanjut ke sebelah...

Greta Gerwig Balas Kritikan ke Film Barbie

BACA HALAMAN BERIKUTNYA