Sinopsis Pamali: Dusun Pocong, Film Adaptasi dari Game Horor Indonesia

Pamali: Dusun Pocong merupakan film horor yang diadaptasi dari game populer Indonesia dan dilatarbelakangi tradisi Sunda.

image

TEMPO.CO, Jakarta - Film Pamali: Dusun Pocong akan melanjutkan kesuksesan dari Pamali (2022) yang sudah mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton. Film pertama sudah ditayangkan di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Kamboja tahun lalu.

Sinopsis Pamali: Dusun Pocong

Film Pamali: Dusun Pocong menceritakan tentang kisah tiga perempuan petugas medis yang ditugaskan ke sebuah desa terpencil yang terkena wabah yang belum diketahui. Mereka dibantu oleh dua penggali kubur melakukan perjalanan yang sulit sampai akhirnya tiba di desa tersebut. Tetapi mereka terjebak dan satu persatu dari mereka terbunuh secara mengenaskan karena munculnya pocong-pocong yang bangkit kembali karena pamali yang mereka lakukan.

“Ini adalah hiburan sekaligus edukasi dengan menggabungkan industri game dan film di Indonesia. Disamping itu, Film ini akan dilatarbelakangi tradisi Indonesia yaitu Sunda. Sinergi ini semoga dapat dinikmati pecinta film dan game Indonesia," kata Andi Suryanto, Produser dari LYTO Pictures, dalam siaran persnya.

Pemain Pamali: Dusun Pocong

Film Pamali: Dusun Pocong disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan ditulis oleh Evelyn Afnilia, film horor ini dibintangi oleh Fajar Nugra, Yasamin Jasem, Arla Ailani Muchtar, Dea Panendra, Bukie Basudewa Mansyur, Anantya Kirana, Ence Bagus, Whani Dharmawan, dan Wina Marrino.

Pamali: Dusun Pocong merupakan film genre horor kedua setelah film Pamali 1 yang diproduksi oleh LYTO Pictures, dan merupakan adaptasi dari game horor populer Indonesia dengan judul Pamali: The Tied Corpse, yang telah dimainkan jutaan gamers di Indonesia.

Seputar Film Pamali (2022)
Scroll Untuk Melanjutkan

Disutradarai Bobby Prasetyo, film Pamali pertama yang tayang tahun lalu juga menceritakan tentang pamali atau tabu yang sudah ada di masyarakat Sunda sejak lama. Pamali sendiri merupakan aturan tidak tertulis yang tidak boleh dilanggar. Jika dilanggar maka akan ada petaka atau kesialan yang terjadi.

Dalam film pertama, dikisahkan sepasang suami istri muda yang kembali ke kampung halaman dan menjual aset rumah peninggalan orang tuanya. Banyak hal yang dilanggar hingga akhirnya membawa petaka. Film Pamali ini dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Unique Priscilla, dan Rukman Rosadi.

Pilihan Editor: Sinopsis Tari Kematian, Kisah Ambisi Gadis Muda Pembawa Bencana