Adaptasi Kisah Perselingkuhan Populer, 'MENDUA' Akan Hadirkan Perlawanan Perempuan Indonesia

Sajian sepanjang delapan episode tersebut diadaptasi dari serial asal Inggris berjudul DOCTOR FOSTER.

Adaptasi Kisah Perselingkuhan Populer, 'MENDUA' Akan Hadirkan Perlawanan Perempuan Indonesia

Kapanlagi.com - Screenplay Films siap menayangkan serial berjudul MENDUA untuk layanan streaming Disney+ Hotstar. Sajian sepanjang delapan episode tersebut diadaptasi dari serial asal Inggris berjudul DOCTOR FOSTER.

Meski mengangkat tema perselingkuhan yang populer, ada alasan khusus mengapa Screenplay Films akhirnya mengadaptasi ke versi lokal. Karena karakter utama wanitanya begitu kuat dan ingin dipertunjukkan pada penonton Indonesia.

"Kita udah sering melihat sinetron, film dan serial bertema perselingkuhan. Tapi jarang melihat sebuah judul yang punya kekuatan cerita dari perspektif wanita sekuat DOCTOR FOSTER. Ini yang bikin menarik," kata Wicky V Olindo selaku produser ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

•

1. Tunjukkan Wanita Dari Sisi Lain

image

Menurut Wicky V Olindo sebagai produser, Indonesia perlu memiliki film dengan tokoh utama wanita yang melakukan perlawanan. Berharap bisa menginspirasi banyak wanita lainnya.

"Menurut saya kita butuh tontonan dengan karakter wanita kuat yang bisa melawan demi keluarganya dan dirinya dia sendiri. Itu yang membedakan serial ini dan serial lain. Pengen menunjukkan wanita dari sisi yang lain," tambah Wicky.

2. Perubahan Versi Inggris dan Indonesia

image

Anthony Buncio selaku showrunner mengungkap bahwa MENDUA akan dibuat sangat Indonesia. Sehingga penonton bisa terkoneksi dengan cerita yang ditawarkan.

"Banyak perubahan-perubahan yang kami buat di sini, banyak konflik yang datang dari dalam keluarga dan itu beda dari aslinya yang konfliknya terkait ke tetangga. Kenapa begitu? Karena itu relate ke orang Indonesia yang biasa masalah dalam pernikahan datang dari keluarga sendiri, bukan dari luar," papar Anthony.