Sinopsis Indiana Jones 5, Akhir Perjalanan Harrison Ford Jadi Arkeolog

Indiana Jones and the Dial of Destiny menjadi film pemungkas Harrison Ford memerankan karakter arkeolog sekaligus petualang legendaris.

Sinopsis Indiana Jones 5, Akhir Perjalanan Harrison Ford Jadi Arkeolog
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Indiana Jones and the Dial of Destiny menjadi film pemungkas Harrison Ford dalam memerankan karakter arkeolog sekaligus petualang legendaris itu.

Film kelima ini bercerita tentang perjalanan terakhir Indiana Jones yang ditemani oleh anak baptisnya, Helena Shaw (Phoebe Waller-Bridge).

Berikut sinopsis Indiana Jones and the Dial of Destiny.

Di tengah Perang Dunia II pada tahun 1944, Indiana Jones (Harrison Ford) dan sahabatnya, Basil Shaw (Toby Jones) sedang berada di Eropa. Keduanya berusaha untuk merebut kembali artefak yang dicuri oleh Nazi.

Yang ditemui oleh Indiana Jones alias Indy adalah artefak-artefak tersebut ternyata palsu. Namun, ada satu artefak yang asli, yaitu Plat Archimedes.

Indy berusaha merebut kembali plat tersebut agar tidak jatuh ke tangan seorang peneliti Nazi bernama Jorgen Voller (Mads Mikkelsen). Karena, plat tersebut merupakan alat penjelajah waktu.

Keduanya bersaing secara sengit untuk merebut plat tersebut di kereta hingga akhirnya Voller kalah.

[Gambas:Video CNN]

Dua puluh lima tahun kemudian, Indiana Jones masih menjalani kehidupannya mengajar anak-anak kuliah.

Indy pada suatu hari pensiun dari posisi mengajar. Ia menentang pemerintah yang menggunakan bala bantuan dari para mantan Nazi untuk mengalahkan Rusia dalam misi mengirim manusia ke Bulan.

Salah satu mantan Nazi yang ditugaskan untuk misi itu adalah Voller yang kini menjadi anggota NASA.

Di hari pensiunnya, Indy bertemu dengan anak baptisnya, Helena Shaw (Phoebe Waller-Bridge), yang merupakan anak dari Basil. Helena berusaha untuk merebut Plat Archimedes dari Indy untuk dijual di pasar gelap.

Tidak hanya Helena, Voller juga masih mengincar plat tersebut demi ambisi pribadinya. Voller ingin menggunakan plat tersebut untuk memperbaiki masa lalu demi masa depan yang lebih baik.

Indiana Jones terpaksa harus kembali berpetualang untuk menghentikan Helena dan Voller agar tidak menyalahgunakan Plat Archimedes itu.

Indiana Jones and the Dial of Destiny merupakan seri kelima dari kisah sang petualang dan arkeolog Indiana Jones yang dibintangi oleh Harrison Ford.

Harrison Ford mengatakan Indiana Jones 5 adalah kali terakhir dirinya menjadi sang arkeolog.

Film kelima ini disutradarai dan ditulis oleh James Mangold. Ia menulis skenario tersebut bersama Jez Butterworth, John-Henry Butterworth, dan David Koepp.

Harrison Ford kali ini membintangi film Indiana Jones bersama Phoebe Waller-Bridge dan Mads Mikkelsen.

Selain ketiganya, Dial of Destiny juga dimeriahkan oleh penampilan dari Antonio Banderas, John Rhys-Davies, Toby Jones, hingga Karen Allen.

Indiana Jones and the Dial of Destiny tayang di bioskop Indonesia pada 28 Juni 2023.

[Gambas:Youtube]

(pra)

[Gambas:Video CNN]