Sinopsis Film Animasi Battle of Surabaya, Perjuangan Pemuda Rebut Kemerdekaan Republik Indonesia

Berikut ini sinopsis dari film animasi Battle of Surabaya yang menceritakan perjuangan pemuda merebut kemerdekaan.

Sinopsis Film Animasi Battle of Surabaya, Perjuangan Pemuda Rebut Kemerdekaan Republik Indonesia
image

AYOBOGOR.COM - Menonton film animasi Battle of Surabaya dapat menjadi salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Asiknya menonton film animasi ini dapat dilakukan bersama keluarga maupun teman.

Film animasi Battle of Surabaya memiliki latar belakang cerita tentang perjuangan masyarakat Surabaya pada tanggal 10 November 1945.

Melalui film animasi ini, Anda akan menyaksikan gambaran bagaimana semangat kemerdekaan terjadi dan teraktualisasi di Kota Surabaya.

Sinopsis film animasi Battle of Surabaya menceritakan tentang bagaimana kacamata perjuangan dilihat dari seorang anak laki-laki bernama Musa yang berusia 13 tahun.

Akibat dari Perang Dunia II, Musa terpaksa harus mencari nafkah untuk keluarganya dengan menyemir sepatu.

Musa yang berani kemudian diberi tugas untuk menjadi pengantar surat khusus bagi sekutu.
Sampai suatu hari, Musa bertemu dengan seorang gadis cantik bernama Yumna.

Yumna berusia sama seperti Musa, mereka kemudian melewati hari bersama sambil mengantar surat ke penjajah di Indonesia.

Lambat laun, Musa mengetahui bahwa Yumna adalah salah satu anggota organisasi Kipas Hitam. Organisasi tersebut adalah organisasi yang menjadi musuh Indonesia dan Jepang saat itu.

Karena hal tersebut, hubungan Musa dan Yumna sempat merenggang meskipun akhirnya mereka berbaikan karena Yumna meyakinkan Musa bahwa ia pun juga berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Setelah hubungan mereka membaik, Musa dan Yumna berjuang dalam jalannya masing-masing untuk memerdekakan Indonesia dari penjajah.

Meskipun Musa dan Yumna harus menghadapi kenyataan bahwa mereka kehilangan keluarga, tapi mereka tetap mengobarkan semangat juangnya masing-masing untuk satu tujuan yakni kemerdekaan Republik Indonesia.

Perjuangan pemuda pemudi di Indonesia akhirnya membuahkan hasil yang membuat penjajah mengakui kekalahannya dari Indonesia.

Film animasi asal Indonesia yang dikemas secara ciamik ini membuat film ini terasa menarik dan memiliki nilai kualitasnya sendiri.