Sinopsis dan Trailer Resmi Film Buya Hamka: Tokoh Inpiratif Indonesia

Sinopsis dan trailer resmi Film Buya Hamka di mana film sebuah fim biografi yang mengangkat kisah nyata perjalanan seorang tokoh inpiratif I

Sinopsis dan Trailer Resmi Film Buya Hamka: Tokoh Inpiratif Indonesia

HARIANHALUAN.COM - Sinopsis dan trailer resmi Film Buya Hamka. Dimana merupakan sebuah fim biografi yang mengangkat kisah nyata perjalanan seorang tokoh inpiratif Indonesia bernama Buya Hamka.

Siapa yang tidak mengenal sosok Buya Hamka yang memilki nama panjang Haji Abdul Malik Karim Amrullah yang merupakan sosok wartawan, penulis, pengajar, sekaligus politikus.

Buya Hamka juga dikenal sebagai ketua pertama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan tokoh Muhammadiah yang mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

Baca Juga: Tba di Kamboja, Indra Sjafri Langsung Geber 2 Kali Latihan Sebelum Hadapi Filipina di SEA Games 2023

Di mana Falcon Pictures sebagai rumah produksi pun telah merilis trailer resmi film ini pada Kamis 25 April 2023.

Penasaran kan seperti apa jalan cerita film Buya Hamka? Yuk simak sinopsis film-nya di bawah ini.

Sinopsis Film Buya Hamka

Sinopsis dan Trailer Resmi Film Buya Hamka Seorang Tokoh Inpiratif Indonesia

Sinopsis dan Trailer Resmi Film Buya Hamka Seorang Tokoh Inpiratif Indonesia

Film Buya Hamka ini akan terbagi dalam tiga volume yang berdurasi total selama tujuh jam. Film ini fokus menceritakan kehidupan sosok Buya Hamka dari kecil hingga dewasa.

Pada volume pertama, film ini mengisahkan periode ketika Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memajukan organisasi tersebut.

Setelah keberhasilan tersebut, Buya Hamka diangkat menjadi pemimpin redaksi majalah Pedoman Masyarakat sehingga membuat ia dan keluarganya harus pindah ke Medan.

Baca Juga: Aditya Hasibuan Anak AKBP Achiruddin Hasibuan jadi Tersangka Penganiayaan Mahasiswa!

Namun pengangkatannya sebagai pemimpin tersebut membuat ia mulai berbenturan dengan kepentingan Jepang hingga membuat medianya harus ditutup karena dianggap berbahaya.

Kehidupan keluarganya juga terguncang ketika salah satu anak mereka meninggal dunia.