Sinopsis dan Pemeran Film Mencuri Raden Saleh

Film Mencuri Raden Saleh berhasil mencuri perhatian publik saat rilis beberapa waktu lalu. Begitu pula dengan para pemeran film Mencuri Raden Saleh.

Sinopsis dan Pemeran Film Mencuri Raden Saleh
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Mencuri Raden Saleh karya sutradara Angga Dwimas Sasongko berhasil mencuri perhatian publik saat rilis di bioskop pada 25 Agustus 2022. Begitu pula dengan para pemeran film Mencuri Raden Saleh.

Soalnya, film dari rumah produksi Visinema Pictures ini hadir dengan genre yang tak biasa di jagat perfilman Indonesia, yaitu heist alias perampokan.

Kisahnya pun menarik tentang perampokan yang direncanakan oleh sekelompok remaja. Maka tak heran, film ini sukses menarik perhatian penonton di bioskop dengan raihan 2,35 juta penonton.

Tak hanya itu, Mencuri Raden Saleh menduduki peringkat ke-33 sebagai film paling laris di bioskop Indonesia.

Penasaran dengan Mencuri Raden Saleh? Simak sinopsis dan para pemerannya.


Sinopsis Film Mencuri Raden Saleh

Mulanya, Ucup (Angga Yunanda) membantu Piko (Iqbal Ramadhan) untuk mendapatkan uang dengan menjual lukisan palsu yang dibuat Piko ke Dini (Atiqah Hasiholan). Rupanya, Dini merupakan anak buah Permadi (Tio Pakusadewo) yang seorang mantan presiden.

Setelah itu, Permadi memberi penawaran kepada Ucup dan Piko untuk membuat satu lukisan palsu lagi, yaitu lukisan Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

Namun kali ini, Permadi meminta Ucup dan Piko untuk menukar lukisan palsu itu dengan yang asli di Istana Negara.Ucup dan Piko yang tergiur dengan bayaran yang ditawarkan Permadi pun menyanggupi permintaan itu.

Mereka kemudian merekrut Sarah (Aghniny Haque), Fella (Rachel Amanda), Tuktuk (Ari Irham), dan Gofar (Umay Shahab), lalu menyusun rencana.

Namun rencana itu gagal, meski Permadi tetap berhasil mendapat lukisan Raden Saleh yang asli karena mengecoh aparat. Piko dan Ucup pun tak terima karena mereka menjadi kambing hitam.

Akhirnya, mereka menyusun rencana lagi untuk merebut lukisan Raden Saleh yang asli dengan mendekati Rama (Muhammad Khan), anak Permadi.


Pemeran Film Mencuri Raden Saleh

Mencuri Raden Saleh (2022)Daftar pemeran film Mencuri Raden Saleh. (dok. Visinema Pictures via YouTube)

Berikut deretan pemain dalam film Mencuri Raden Saleh.

Pemeran Utama

1. Angga Yunanda

Angga Yunanda berperan sebagai Yusuf Hamdan, namun biasa dipanggil Ucup. Ucup disebut sebagai 'The Hacker' karena bertugas untuk menyadap sistem keamanan dan mencuri data-data penting terkait rencana pencurian mereka.

2. Iqbal Ramadhan

Iqbal Ramadhan berperan sebagai Piko Subiakto. Piko disebut sebagai The Forger karena bertugas untuk memalsukan lukisan. Piko memiliki kemampuan melukis yang handal, bahkan membuat sebuah lukisan tampak mirip dengan aslinya.

3. Rachel Amanda

Rachel Amanda berperan sebagai Fella. Fella disebut sebagai The Negotiator karena bertugas untuk bernegosiasi dengan banyak pihak guna memuluskan rencana mereka.

4. Aghniny Haque

Aghniny Haque berperan sebagai Sarah. Sarah disebut sebagai The Brute karena menjadi ujung tombak pertikaian yang mereka rencananya. Sarah merupakan seorang atlet taekwondo dan juga kekasih Piko.

5. Ari Irham

Ari Irham berperan sebagai Tuktuk. Tuktuk disebut sebagai The Driver karena berperan mengatur seluruh arus mobilitas tim dalam rencana pencurian lukisan.

6. Umay Shahab

Umay Shahab berperan sebagai Gofar. Gofar disebut sebagai The Handyman karena berperan 'mengutak-atik' sistem untuk memuluskan rencana mereka.


Pemeran Pendukung

1. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo berperan sebagai Permadi, mantan presiden yang ingin mendapatkan lukisan asli Penangkapan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh.

2. Muhammad Khan

Muhammad Khan berperan sebagai Rama, anak Permadi. Piko dan kawan-kawan menyusun rencana untuk merebut lukisan asli Raden Saleh dari tangan Permadi dengan mendekati Rama yang hidung belang.

3. Dwi Sasono

Dwi Sasono berperan sebagai Budiman Subiakto, ayah Piko. Budiman sempat dijebak Permadi hingga masuk penjara, namun kemudian berhasil lolos dan berencana mengacaukan rencana Piko.

4. Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan berperan sebagai Dini, anak buah Permadi. Dini bertugas untuk menjual lukisan palsu yang didapatnya di forum lelang.

5. Ganindra Bimo

Ganindra Bimo berperan sebagai Arman, staf kepolisian yang berusaha menangkap Ucup dan kawan-kawan karena rencana pencurian lukisannya terendus.

6. Andrea Dian

Andrea Dian berperan sebagai Sita, staf kepolisian yang bertugas bersama Arman. Sita juga mengejar kawanan Ucup.

7. Ratna Riantiarno

Ratna Riantiarno berperan sebagai neneknya Sarah. Ia merupakan satu-satunya keluarga Sarah yang berharap Sarah sukses.

8. Joshua Pandelaki

Joshua Pandelaki berperan sebagai Marwan, ayah Tuktuk dan Gofar. Marwan sempat melarang kedua ankanya menggunakan mobil-mobil pelanggan, namun Tuktuk dan Gofar kerap memanfaatkan situasi.

9. Jenny Chang

Jenny Chang berperan sebagai ibunya Fella. Ia tidak begitu dekat dengan Fella karena sibuk mengurus bisnis, namun memiliki kekuasaan yang akhirnya dimanfaatkan oleh Fella.

10. Tegar Satrya

Tegar Satrya berperan sebagai Gito, asisten ibunya Fella. Gito setia kepada keluarga Fella sehingga mau membantu Fella menjalankan rencana bersama timnya.

11. Willem Bevers

Willem Bevers berperan sebagai juru lelang lukisan palsu yang dijual oleh Permadi melalui Dini.

12. Reza Hilman

Reza Hilman berperan sebagai Reza, salah satu tamu di acara keluarga Permadi yang tak sengaja membantu Sarah ketika menjalankan rencananya.

Itulah informasi seputar sinopsis dan pemeran film Mencuri Raden Saleh. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]