Sinopsis Collateral Damage, Bioskop Trans TV 20 Oktober 2023

Jadwal Bioskop Trans TV hari ini (20 Oktober) Collateral Damage. Berikut sinopsis film Collateral Damage dibintangi Arnold Schwarzenegger.

Sinopsis Collateral Damage, Bioskop Trans TV 20 Oktober 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (20/10), akan menayangkan Collateral Damage (2002) pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis film Collateral Damage dibintangi Arnold Schwarzenegger dan Elias Koteas itu.

Adegan film ini diawali sebuah bom yang meledak di kompleks bangunan Konsulat Kolombia di LA, hingga menewaskan sembilan orang, termasuk para warga sipil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di antara warga sipil yang tewas tersebut ada istri dan anak dari seorang pemadam kebakaran Los Angeles, Kapten Gordon "Gordy" Brewer (Arnold Schwarzenegger), yang juga terluka dalam ledakan tersebut.

Secara mendadak, terdapat pita rekaman berisikan cuplikan video yang dikirim ke Kantor Departemen Luar Negeri AS. Di video tersebut, pria bertopeng yang menjuluki dirinya sebagai El Lobo atau Sang Serigala mengaku sebagai pihak bertanggung jawab atas kejadian itu.

El Lobo menegaskan bahwa aksi bom yang ia lakukan merupakan balasan atas penindasan rakyat Kolombia yang berakar dari Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN]

Berdasarkan rekam jejak dan ciri yang terdapat pada sosok El Lobo, FBI mempercayai bahwa sang teroris adalah buronan nomor satu bernama Claudio Perrini.

Hingga akhirnya seorang agen CIE bernama Peter Brandt (Elias Koteas) yang bertugas menjadi Ketua Koordinator di wilayah Kolombia, mendapatkan teguran keras dari Komite Pengawas. Operasi CIA di Kolombia pun dihentikan.

Marah besar, Brandt segera menuju ke kota Mompós dan bertemu dengan sekutunya untuk merencanakan serangan besar kepada Claudio dan pasukan gerilya.

Frustrasi karena campur tangan politik terkait penyelidikan tersebut, Brewer akhirnya nekat berangkat sendirian ke Kolombia untuk mengejar Claudio dan membalas dendam kematian istri dan anaknya. Tetapi sayangnya, ia ditangkap karena memasuki negara itu secara ilegal.

Di saat bersamaan, para gerilyawan juga berencana untuk membebaskan para rekannya yang tengah ditahan, hingga berencana menculik Brewer untuk harapan uang tebusan yang besar.

Lanjut ke sebelah...