Simak Tips dan Trik Liburan Murah Bersama Keluarga

Ia membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama agar tetap aman dengan kenyamanan dan keuntungan yang maksimal.

Simak Tips dan Trik Liburan Murah Bersama Keluarga
image

JawaPos.com - Salah satu pengusaha kuliner yang juga content creator yakni Rius Vernandes bercerita mengenai liburan sebagai salah satu cara menciptakan momen berharga bersama keluarga. Pada dasarnya, Rius menekankan, salah satu cara yang biasa dilakukannya untuk bisa melakukan liburan murah bersama keluarga adalah sering-sering melihat promo tiket pesawat murah.

"Jadi ketika ada good deals ke negara tujuan yang memang ingin dikunjungi, pasti langsung pesan tanpa pikir panjang. Melalui momen liburan bersama keluarga kita bisa quality time, merasakan pengalaman baru di tempat yang menyenangkan, dan menciptakan momen berharga untuk dikenang," jelas Rius di DXPO Talks di Central Park Mall, Jakarta belum lama ini.

Rius juga membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama keluarga yang nyaman, terlebih saat membawa si kecil. Sebagai kreator konten yang kerap melakukan review penerbangan untuk business class dan first class, Rius dikenal gemar melakukan traveling sekeluarga dan mendokumentasikannya di channel YouTubenya.

Ia membagikan bagaimana cara merencanakan liburan ke luar negeri bersama agar tetap aman dengan kenyamanan dan keuntungan yang maksimal. "Agar kondisi selalu prima selama liburan, orang tua juga perlu menyiapkan itinerary liburan yang tepat, tak lupa juga memperhatikan waktu istirahat yang cukup serta waktu makan bagi si kecil. Lebih lanjut, barang-barang penting yang perlu dibawa ketika traveling dengan si kecil, jadi hal yang tak boleh dilewatkan," ungkap Rius.

Baca Juga: 5 Makanan yang Wajib Anda Coba Saat Liburan Ke India

Dia juga membagikan kalau ada pengalaman menarik yang dia alami ketika travelling ke Copenhagen, Denmark bersama istri dan anaknya yang baru berumur satu tahun. Ia sempat terkejut sekaligus amazed akan culture di sana yang sangat child-friendly.

Warga Copenhagen begitu percaya diri dan merasa aman meninggalkan anak mereka tertidur di stroller dan ditknggalkan di depan kafe atau restoran. Memang harus diakui, semenjak menikah dan mempunyai anak, ia dan istri jadi lebih memilih destinasi yang child-friendly.

Tidak hanya itu, Rius yang memiliki lebih dari 800 ribu subscribers ini juga menjelaskan poin penting lainnya dalam merencanakan travelling yaitu belajar mengenai reward points dan miles.

“Dari sejak video pertama, saya ingin mengedukasi orang-orang tentang untungnya memaksimalkan reward points dan miles. Karena saya belajar sendiri, dan ternyata menguntungkan sekali," katanya lebih lanjut

Menurutnya, pos pengeluaran terbesar ketika traveling adalah tiket pesawat dan hotel. Tetapi dengan memanfaatkan reward points dan miles dengan tepat, bisa jadi lebih hemat sehingga uangnya bisa dialokasikan untuk pos lain seperti makan dan belanja.

Baca Juga: Liburan Musim Panas Mendadak Kacau, Sekelompok Teroris Lepaskan Tembakan di Costa del Sol Spanyol

“Orang lihat saya sering traveling, padahal banyak di antaranya yang berasal dari benefit. Saya juga bisa upgrade kamar hotel dari yang regular ke suite dengan reward points. Ini penting kalau misalnya kita pergi sama pengasuhnya anak-anak, jadi kita tidak perlu nambah kamar hotel karena kamarnya sudah otomatis lebih besar,” tambah Rius.

Benefit premium seperti yang disebutkan Rius tadi umum diberikan oleh bank melalui segmen nasabah prioritas yang biasanya disertai kartu kredit yang juga memiliki fitur dan benefit premium. Salah satu bank yang turut menyediakan solusi keuangan untuk memudahkan rencana traveling ke luar negeri bersama keluarga yakni Danamon Privilege.

Menariknya, Danamon Privilege juga memberi keuntungan, ada satu dedicated Relationship Manager untuk pemegang American Express Platinum Card Danamon. Rius Vernandes yang merupakan salah satu nasabah Danamon Privilege telah membuktikannya keistimewaannya.