Sega Konfirmasi Pembelian Rovio Belum Final

Sega memberikan pertanyaan yang sedikit berbeda dari yang dilaporkan. Sega konfirmasi pembelian Rovio masih belum tahap final.

Sega Konfirmasi Pembelian Rovio Belum Final

Sega Konfirmasi Pembelian Rovio – Sebelumnya, Dilaporkan bahwa Sega membeli perusahaan dibalik game Angry Birds yaitu Rovio seharga 1 Milyar US Dollar. Pembelian perusahaan game mobile tersebut direncanakan selesai dalam minggu ini.

Namun sepertinya perusahaan pencipta Sonic the Hedgehog ini memberikan pertanyaan yang sedikit berbeda dari yang dilaporkan. Pernyataan ini membuat banyak pihak bertanya – tanya apakah Segasammy benar – benar telah membeli Studio Angry Birds atau tidak.

Sega Konfirmasi Pembelian Rovio Masih Dipertimbangkan

Pernyataan Sega Konfirmasi Pembelian Rovio
Pernyataan resmi

Melalui surat yang dibagikan pada situs resmi Segasammy, Pihak perusahaan mengatakan bahwa terdapat laporan dari beberapa media terkait pembelian Rovio oleh mereka yang akan selesai dalam minggu ini.

Mereka membantah hal tersebut secara jelas. Sega mengatakan bahwa perusahaan mereka yaitu Segasammy masih belum mengumumkan apapun terkait dengan proses pembelian studio game Angry Birds tersebut.

Bahkan keputusan terkait hal tersebut sama sekali belum ditentukan oleh perusahaan saat ini. Namun memang mereka mempertimbangkan pilihan strategis tersebut untuk dilakukan. Hal ini akan didiskusikan oleh para petinggi pada rapat yang diadakan pada hari Senin, tanggal 17 April 2023.

di akhir suratnya, mereka mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan apapun keputusan terkait pertimbangan untuk membeli Rovio pada saat yang tepat. Surat ini dibagikan pada tanggal 17 April 2023.

Sekilas Tentang Rovio

Rovio
Rovio

Rovio merupakan studio dibalik game Angry Birds, game puzzle physics yang rilis di iOS pada tahun 2009. Rovio sendiri telah membuat berbagai sequel, Spinoff, kolaborasi, dan film untuk franchise ini.

Sega sendiri memang pernah bekolaborasi dengan Rovio pada tahun 2015 untuk membawa Sonic the Hedgehog dan kawan – kawan kedalam game Angry Birds Epic, game turn-based RPG dari studio ini.

Namun Studio ini dianggap hanya sebatas one hit wonder saja dimana game – game lainnya yang bukan dari serial Angry Birds tidak begitu laku di pasaran. Bahkan nilai serial Angry Birds sendiri melebihi dari 75% harga studio tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]