Scream 7 Dilaporkan Mulai Tahap Awal Produksi

Waralaba horor Scream dikabarkan berlanjut dengan film ketujuh dan tengah dalam tahap awal pengembangan.

Scream 7 Dilaporkan Mulai Tahap Awal Produksi
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Waralaba horor Scream dikabarkan berlanjut dengan film ketujuh dan tengah dalam tahap awal pengembangan. Scream 7 resmi dalam tahap awal pengembangan usai film keenam dirilis Maret 2023.

Dilaporkan oleh Deadline dan The Hollywood Reporter pada Rabu (2/8), sekuel itu akan diarahkan oleh sutradara baru, Christopher Landon. Sang sutradara itu juga seolah mengonfirmasi di media sosial, Kamis (3/8).

"Sepertinya 7 benar-benar angka keberuntungan. Akan datang informasi yang lebih banyak lagi," tulis Landon dengan menuliskan cuitan isyarat dengan angka tujuh dan foto Ghostface, villain saga Scream.

Landon resmi menggantikan posisi sutradara Scream VI yang diisi oleh duo Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett. Ia juga tercatat pernah menyutradarai sederet film horor, seperti The Marked Ones (2014), Freaky (2020), hingga Happy Death Day (2017).

Meski demikian, duo sutradara yang juga dikenal dengan julukan Radio Silence itu tetap berperan dalam Scream 7. Mereka dipastikan tetap bertahan dan menjadi produser eksekutif bersama dengan Chad Villella.

[Gambas:Twitter]

Kabar itu muncul setelah keberhasilan Scream VI di layar lebar kala tayang pada Maret lalu. Film keenam itu meraih box office akhir pekan perdana tertinggi dibanding semua rilisan saga Scream.

Scream VI mencetak total box office global mencapai US$169 juta. Angka itu menempatkan Scream VI sebagai film pertama dari saga tersebut yang mampu melampaui angka US$100 juta setelah Scream 2 (1997).

Scream VI merupakan salah satu proyek saga Scream yang dikembangkan lagi oleh Bettinelli-Opin dan Tyler Gillett. Duo Radio Silence itu mengangkat waralaba itu lagi setelah kepergian kreator asli Scream, Wes Craven, pada 2015.

Sejumlah nama baru ikut membintangi film keenam itu, seperti Melissa Barrera, Jenna Ortega, Jasmin Savoy Brown, dan Mason Gooding.

Mereka bergabung dengan Courteney Cox yang menjadi pemeran tetap Scream sejak rilisan pertama. Scream VI juga diramaikan dengan kehadiran bintang film keempat, Hayden Panettiere.

Sementara itu, produser maupun studio produksi hingga kini belum mengumumkan deretan aktor yang akan ikut terlibat dalam proyek Scream 7. Jadwal resmi produksi hingga perilisan film ketujuh itu pun belum diumumkan.

(frl/end)