Sapa Penggemar di Malang, Pemeran Film Hati Suhita Beberkan Pengalaman Syuting di Pesantren

Tiga pemeran film Hati Suhita menyapa para penggemarnya di bioskop Mal Malang Town Square (Matos), Rabu (17/5/2023) kemarin malam. ...

Sapa Penggemar di Malang, Pemeran Film Hati Suhita Beberkan Pengalaman Syuting di Pesantren
image

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga pemeran film Hati Suhita menyapa para penggemarnya di bioskop Mal Malang Town Square (Matos), Rabu (17/5/2023) kemarin malam.

Ketiga pemeran yang hadir menyapa penggemar di Malang tersebut diantaranya, Anggika Bolsterli berperan sebagai Ratna Rengganis, Devina Aureel berperan sebagai Aruna dan Tutus Thomson yang berperan sebagai teman dari Gus Birru yang diperankan oleh Omar Daniel.

Advertisement

Terlihat puluhan penggemar yang memadati lokasi bioskop Cinepolis Matos berebut untuk bisa berfoto ataupun sekedar meminta tanda tangan di buku atau novel yang teradaptasi dalam film tersebut.

Dalam konferensi pers yang diadakan, ketiga pemeran tersebut membeberkan pengalamannya saat menjalani syuting di lokasi pesantren.

Anggika mengatakan, dari 9 kota yang menjadi lokasi syuting dinilai cukup berkesan, terutama di Kediri dan Malang.

Namun, tak hanya itu saja, syuting yang terjadi di salah satu pondok pesantren di Jawa Timur juga cukup memberi kesan mendalam baginya.

"Kediri itu membekas, karena cukup lama di sana. Tapi yang berkesan ya tentu di pesantren, banyak sekali dapet ilmu baru dan pengetahuan baru di sana," ujar Anggika, Rabu (17/5/2023).

Disisi lain, Anggika juga menceritakan bagaimana pengalamannya selama syuting dengan latar dan dialeg Jawa. 

Meski ia pernah menjalani syuting dengan dialeg Jawa, namun yang membedakan dengan film sebelumnya adalah di film Hati Suhita ini dia lebih serius dalam mendalami dialeg bahasa Jawa.

"Sebelumnya kan komedi. Nah di film ini salah satu yang cukup serius dalam berperan. Itu beban tersendiri dengan dialeg Jawa yang serius," bebernya.

Kemudian, pemeran lain bernama Devina Aureel juga mengungkapkan bagaimana kesan yang terjadi selama proses syuting yang cukup lama.

Perempuan asal Lawang, Kabupaten Malang ini merasa cukup baru dengan lingkungan pesantren yang ternyata membuatnya cukup kagum.

"Tentu saya mendapatkan informasi baru yang sebelumnya gak tahu, seperti pesantren. Bisa lihat langsung di situ, memang masih aktif ada santrinya, kami lihat langsung," ungkapnya.

"Saya baru tahu ada Gus ada mim, terus pengalaman berhijab juga dalam film ini," sambungnya.

Sementara, Tutus Thomson sebagai pemeran pria dalam film Hati Suhita ini menyebut bahwa banyak pembelajaran baru yang ia dapat selama syuting film, khususnya saat berlokasi di pondok pesantren.

"Pengalaman di sana (pesantren), terus ada kewajibannya. Ini pengalaman baru saya yang belum pernah saya rasakan," tandasnya.

Sebagai informasi, film romantis garapan Starvision yang disutradari oleh Archie Hakegery ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Khilma Anis.

Berkisah tentang perjodohan yang direncanakan oleh pendiri pondok pesantren di Kediri ini, direncanakan bakal tayang serentak pada 25 Mei 2023 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.