7 Aplikasi Pengusir Bosan untuk Perjalanan Mudik Lebaran

Untuk membuat perjalanan pulang kampung lebih menyenangkan, coba instal aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran berikut!

7 Aplikasi Pengusir Bosan untuk Perjalanan Mudik Lebaran
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran tentu perlu disiapkan. Sebab, perjalanan mudik terkadang memang terasa membosankan, apalagi jika terjebak dalam kemacetan.

Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan mudik, tidak ada salahnya Anda mulai menyiapkan sejumlah aplikasi di ponsel agar bisa diakses untuk mengusir penat.

Namun beberapa aplikasi berikut mungkin sudah Anda miliki. Jika belum, caranya mudah, tinggal unduh saja di App Store atau Google Play Store.

Toh, saat ini banyak sekali aplikasi yang seru dan tanpa perlu berlangganan alias gratis. Jika perlu berlangganan pun, jangan lupa sesuaikan dengan budget ya!

Berikut tujuh rekomendasi aplikasi yang patut diunduh di hp untuk mengatasi kebosanan selama perjalanan mudik.

1. YouTube

Kiev, Ukraine - June 5, 2014: Brand new Apple iPhone 5S with YouTube application service on the screen lying on a desk with headphones. YouTube is the world's most popular online video-sharing website that founded in February 14, 2005Ilustrasi. Aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran, salah satunya YouTube (Istockphoto/pressureUA)

YouTube tentu merupakan aplikasi yang sudah tak asing lagi. Berbagai informasi bisa ditemukan di YouTube dalam format video.

Apalagi perkembangan zaman membuat semakin banyak YouTuber yang membuat konten-konten menarik di platform ini. Nah, kamu juga bisa menggunakan YouTube untuk melihat konten-konten tersebut.

Bahkan, saat ini berbagai saluran pemberitaan juga memiliki akun YouTube dan mengunggah berbagai informasi melalui platform ini. Jadi serasa menonton televisi di rumah ya, meski tengah melakukan perjalanan mudik.

2. Instagram

Instagram juga tentu aplikasi yang sudah tak asing lagi karena sudah banyak yang menggunakan dan memiliki akun di media sosial ini.

Seperti halnya YouTube, berbagai hal juga bisa kamu temukan di platform ini. Fiturnya pun semakin beragam, mulai dari feed, instastory, reels, hingga shop untuk melihat katalog produk.

Selain itu, berbagai kisah dengan teman-teman via Instagram juga hal yang menarik untuk dilakukan di tengah perjalanan mudik. Jadi tidak bosan, deh.

3. Spotify

Ilustrasi podcast aplikasi spotify. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaIlustrasi. Aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran, salah satunya Spotify (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Rekomendasi aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran berikutnya adalah Spotify untuk kamu yang suka mendengarkan musik. Apalagi, referensi musik di platform ini semakin luas dari hari ke hari.

Kamu juga bisa mendengarkan berbagai podcast melalui Spotify. Hal ini serasa mendengarkan radio di perjalanan, meski tak ada selingan lagu.

Tapi, kamu bisa pilih sendiri lagu-lagu mana saja yang mau didengarkan. Di sisi lain, Spotify hadir dengan layanan gratis sampai premium. Tinggal sesuaikan saja dengan budget kamu.

4. Netflix

Nah, untuk kamu yang mau menonton film di sepanjang perjalanan mudik, coba unduh Netflix dan kemudian berlangganan. Soalnya, ada berbagai film, drama, hingga dokumenter menarik di platform ini.

Tak perlu khawatir kuota akan habis di perjalanan mudik karena streaming film di Netflix. Sebab, kamu bisa mengunduh dulu episode atau film yang mau ditonton sebelum melakukan perjalanan.

Cocok banget nih untuk para anak film biar perjalanan mudiknya tidak membosankan. Selain Netflix, sebenarnya kamu juga bisa unduh aplikasi serupa, seperti Disney Hotstar, Amazon Prime Video, VIU, dan lainnya.

5. Webtoon

Ilustrasi komik digitalIlustrasi.Aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran, salah satunya Webtoon (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)

Untuk kamu penyuka anime, kamu bisa unduh aplikasi Webtoon di hp. Soalnya, ada berbagai cerita anime di aplikasi ini.

Selain animenya beragam, kisahnya juga menarik. Pastinya bikin perjalanan mudik jadi tidak berasa karena terbawa suasana mengikuti cerita-cerita anime di Webtoon.

6. Google Play Books

Kalau kamu mau baca-baca buku, coba unduh Google Play Books. Di sini, ada berbagai pilihan buku yang bisa dibaca untuk menemani perjalanan mudik.

Mulai dari 'buku-buku serius' seperti biografi, akademik, sejarah, sampai 'buku-buku santai' seperti novel, komik, dan lainnya.

Tak perlu khawatir dengan biayanya, soalnya ada juga buku-buku yang bisa dibaca secara gratis. Kamu tinggal pilih saja.

7. CNN Indonesia

Aplikasi yang tak kalah seru tapi bermanfaat adalah CNN Indonesia. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi terkini di hp kamu.

Jadi, kamu tidak akan ketinggalan informasi penting meski tengah melakukan perjalanan mudik, khususnya informasi seputar mudik itu sendiri.

Mulai dari aturan dan rekayasa lalu lintas, berita-berita di jalur mudik, hingga informasi global. Semuanya lengkap dalam genggaman!

Itulah tujuh aplikasi pengusir bosan untuk perjalanan mudik Lebaran. Selamat mudik!

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]