Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Edukasi Anak Anak

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Edukasi Anak Anak

Polres Pandeglang, Bhabinkamtibmas Polsek Saketi Polres Pandeglang Desa Sindanghayu kecamatan Saketi Brigadir Angga Maryaski melaksanakan sambang ke desa binaan yang disana bertemu dengan sekumpulan anak yang sedang berkumpul, Rabu (24/05/2023) malam.

Kunjungan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan himbauan maupun edukasi tentang kedisiplinan, stop Bullying dan tentang isu penculikan anak.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada anak-anak tersebut agar dalam belajar selalu disiplin, rajin belajar dan hormat kepada Guru dan maupun orang tua.

“Bermain boleh tapi jangan lupa belajar, karena dengan belajar akan menjadikan kita pintar, dan dengan kita menjadi pintar kita bisa menggapai cita-cita yang kita inginkan,” salah satu pesan Bhabinkamtibmas kepada anak-anak.

Selain itu Bhabinkamtibmas meyakinkan anak-anak tersebut untuk tidak takut terhadap isu penculikan anak dan pastikan orang tuanya selalu antar jemput.

Sementara itu Kapolsek Saketi Polres Pandeglang AKP Heru saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat” ujarnya.

Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan menjadi suri tauladan kepada anak-anak yang ditemui oleh salah satu bhabinkamtibmasnya di desa binaan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan bhabinkamtibmas, karena dengan memberikan pesan-pesan positif kepada anak-anak dapat menjadikan suri tauladan yang baik, yang kedepannya anak-anak tersebut lebih giat belajar dalam proses menggapai cita-citanya,” tutup Kapolsek Saketi Polres Pandeglang AKP Heru.