Review Film: The Marvels

Menonton The Marvels merupakan pengalaman yang unik; bersenang-senang dalam bioskop tapi tidak meninggalkan bekas mendalam.

Review Film: The Marvels
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton The Marvels merupakan pengalaman yang cukup unik. Saya dan penonton lainnya sangat bersenang-senang di dalam bioskop. Namun, ketika dipikir-pikir lagi, ternyata filmnya tidak terlalu membekas.

The Marvels merupakan film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) fase kelima yang merupakan sekuel dari Captain Marvel (2019).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kali ini, Captain Marvel aka Carol Danvers (Brie Larson) bekerja sama dengan dua superhero lainnya, yaitu Captain Monica Rambeau (Teyonnah Parris) dan Kamala Khan aka Ms. Marvel (Iman Vellani).

Tiga superhero itu memiliki sumber kekuatan yang sama yang membuat mereka bisa bertukar tempat setiap kali memakai kekuatannya. Monica dan Kamala pun membantu Carol untuk menyelesaikan masalah di masa lalu dengan menghadapi Dar-Benn (Zawe Ashton).

Menyatukan tiga superhero Marvel ini bisa terbilang berhasil karena ketiganya saling melengkapi. Ada Carol Danvers yang kuat secara fisik, Monica Rambeau yang berotak cerdas, dan ada Kamala Khan si class clown yang super menggemaskan.

Interaksi ketiganya di depan layar pun menyenangkan. Bahkan, ide menamai trio itu sebagai The Marvels munculnya dari mulut Kamala.

Cara Nia Dacosta bersama Megan McDonnell dan Elissa Karasik meramu naskah agar ketiga superhero itu bertemu itu tidak dipaksakan. Naskah tersebut kemudian direalisasikan oleh DaCosta ke dalam layar dengan cukup baik.

Satu hal yang mesti saya puji adalah bagaimana ketiga penulis itu tidak memaksakan The Marvels untuk mesti mengangkat narasi girl boss hanya karena film ini mengusung tiga superhero perempuan.

The Marvels tetap menjadi sajian santai yang bisa dinikmati oleh semua orang tanpa bakal merasa digurui oleh film tersebut.

Selain itu, penonton tidak bakal merasa ketinggalan jika tidak menonton serial-serial MCU di Disney+. Untuk The Marvels sendiri, film ini bersinggungan dengan film Captain Marvel, serta serial WandaVision, Ms. Marvel, dan Secret Invasion.

Namun, para penulis naskah The Marvels sangat jago dalam menyelipkan ringkasan pendek tentang siapa karakter ini dan apa yang terjadi dengan mereka sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

Lanjut ke sebelah...