Film Indonesia Berkualitas Bintang Lima

Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan, perfilman Indonesia kualitasnya bintang lima. Khususnya di tahun 2023, Atikoh menyebut perfilman Indonesia produk-produknya luar biasa.

Film Indonesia Berkualitas Bintang Lima

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Istri Calon Presiden (Capres) RI 2024, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mengatakan, perfilman Indonesia kualitasnya bintang lima. Khususnya di tahun 2023, Atikoh menyebut perfilman Indonesia produk-produknya luar biasa.

Hal itu seperti yang disampaikan Atikoh, usai nonton bareng film berjudul ‘Jatuh Cinta Seperti di Film-film’, di salah satu bioskop di Jakarta Pusat, Rabu (13/12/2023). Atikoh didampingi Nur Asia Uno, istri Sandiaga Uno dan Novie Muniarsari istri Prasetyo Edi.

Sebelumnya, Atikoh juga mengajak sejumlah anak muda untuk nobar, yang tiketnya diumumkan lewat akun instagramnya @atikoh.s. Serta sejumlah anak muda yang tergabung dalam kelompok Kejar.

BACA JUGA: Menteri dan Mantan Menteri Hadiri Pengukuhan Prof Agung Putra

blank
Usai nobar, Siti Atikoh memberikan keterangannya kepada sejumlah awak media yang menemuinya. Foto: tmgp

”Keren sekali, tahun 2023 memang luar biasa banyak sekali karya-karya anak bangsa perfilman Indonesia, yang bintang lima kalau menurut saya,” puji Atikoh usai nobar.

Dia pun mengagumi cerita pada film berdurasi 1 jam 58 menit karya Sutradara Yandy Laurens itu. Atikoh juga mengacungi jempol pada hubungan atau chemistry yang ditunjukkan pemeran utama film, Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir.

”Chemistry antara Mas Ringgo sama Mbak Nirina juga luar biasa. Kalau saya yang acungi jempol ini aktingnya Mbak Nirina, luar biasa sekali, sangat natural. Dan kita bisa bener-bener memahami psikologis dia seperti apa sebagai Hana, kemudian kedukaan dia seperti apa,” ulasnya.

BACA JUGA: Pesan Tegas Atikoh, Perempuan Sehat Keluarga Kuat

Berbeda dari film pada umumnya, dengan mengangkat genre roman komedi, film itu mengusung konsep hitam putih. Sehingga memberikan “Cinematic Experience” kepada penontonnya.

”Harapannya, perfilman Indonesia akan terus kreatif dan semakin banyak film yang nanti diproduksi, sehingga benar-benar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Dan suatu saat nanti bisa merajai dunia perfilman di Asia dan dunia,” tegasnya.

Usai nobar, Atikoh sempat berkeliling pusat perbelanjaan. Dia kemudian singgah di salah satu booth, dan membeli parfum karya anak bangsa Indonesia dengan nama HMNS.

Riyan