Profil Kim Bum, Bakal Gelar Fan Meeting sampai Main Film di Indonesia

Kabarnya Kim Bum yang akan gelar fan meet juga bakal syuting film berjudul Tanah Air Kedua.

Profil Kim Bum, Bakal Gelar Fan Meeting sampai Main Film di Indonesia

Matamata.com - Kim Bum adalah salah satu aktor top Korea Selatan yang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia jauh sebelum Korean Wave melanda. Sebab Kim Bum adalah salah satu pemeran drakor legendaris, Boys Over Flowers (2009) yang lebih dulu dikenal luas sebelum Kpop setenar sekarang.

Pemeran Lee Rang dalam Tale of the Nine Tailed 1938 (2023) ini akan segera berkunjung ke Indonesia untuk fan meeting pada 3 September Mendatang. Aktor berwajah tampan dan imut ini juga kabarnya akan bermain di film Indonesia bersama Maudy Ayunda lho.

Rumor menyebut jika Kim Bum akan bermain dalam film Tanah Air Kedua yang diproduksi atas kerjasama Pemkab Garut dengan Korea Selatan. Filmnya sendiri tentang pemuda Korea Selatan bernama Yang Chil Sung yang membela warga Garut selama PD II.

Baca Juga: Sambangi Indonesia Pada 3 September 2023, Berapa Harga Tiket Fanmeeting Kim Bum?

Yuk kenalan lebih dekat dengan aktor tampan satu ini lewat ulasan profil Kim Bum berikut.

1. Profil Kim Bum

Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)
Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)

Kim Bum lahir dengan nama asli Kim Sang Bum pada 7 Juli 1989 di Mapo, Seoul, Korea Selatan. Kim Bum dikenal sebagai aktor, model, dan penyanyi berwajah tampan dan awet muda di usianya yang sudah 34 tahun.

Baca Juga: 8 Potret Kim Bum di Tale of the Nine Tailed 1938, Gantengnya Bikin Klepek-Klepek!

Kim Bum merupakan lulusan jurusan Film dan Teater dari Universitas Chung-Ang. Namanya mulai dikenal lewat debutnya sebagai aktor pada tahun 2006 silam. 17 tahun berkiprah di dunia hiburan Korea Selatan, Kim Bum memiliki karier yang stabil hingga sekarang.

Ia pun aktif di media sosial dan memiliki akun Instagram @k.kbeom yang sudah memiliki 6,7 juta pengikut. Aktor bertinggi badan 181 ini adalah salah satu dari aktor papan atas yang selalu dinanti karyanya.

2. Perjalanan Karier Kim Bum

Baca Juga: 9 Adu Peran Pemain Drama Tale of the Nine Tailed 1938, Kembalinya Lee Dong Wook dan Kim Bum

Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)
Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)

Karier Kim Bum sebagai aktor dimulai pada tahun 2006 lewat drama Rude Women dan Unstoppable High Kick. Ia kemudian debut di layar lebar lewat film Hellcats (2008).

Namun nama Kim Bum baru benar-benar melejit usai bermain dalam drama Boys Over Flowers (2009) sebagai anggota F4, So Yi Jung. Perannya yang paling ikonik misalnya sebagai malaikat pelindung bernama Lee Gook Soo dalam Padam Padam (2011), CEO Lee Ro Joon dalam Mrs. Cop 2 (2016), gumiho Lee Rang dalam Tale of the Nine Tailed (2020) dan Tale of the Nine Tailed 1938 (2023).

Sepanjang kariernya sebagai aktor, Kim Bum sudah bermain dalam 19 judul drama dan 9 film layar lebar. Selain akting, Kim Bum juga melebarkan sayap sebagai penyanyi. Ia sudah merilis sebuah album pada tahun 2009 yang berisi 3 lagu berbahasa Jepang dan Korea.

3. Kehidupan Pribadi Kim Bum

Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)
Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)

Sudah bukan rahasia jika kehidupan pribadi para artis Korea cukup tertutup terutama masalah asmara. Namun hubungan cinta Kim Bum pernah terungkap ke publik dan membuat heboh.

Pada tahun 2013, Kim Bum dikonfirmasi berpacaran dengan artis Moon Geun Young. Sayangnya kisah asmara Kim Bum dan Moon Geun Young berakhir setahun sejak berita kencan mereka dirilis.

Lalu pada Maret 2018 Kim Bum kembali dikabarkan berkencan dengan Oh Yeon Seo. Lagi-lagi hubungan cinta Kim Bum kandas setahun kemudian tepatnya pada Februari 2019.

4. Aktif di bidang sosial

Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)
Profil Kim Bum. (Instagram/k.kbeom)

Selain tampan dan multitalenta, Kim Bum memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia pernah terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial dan aktif dalam organisasi sosial. Pada tahun 2012 Kim Bum didaulat menjadi duta publisitas khusus oleh Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Children's Fund (UNICEF). Hal itu menunjukkan dirinya merupakan sosok yang peduli pada isu sosial khususnya anak-anak.

Itulah profil Kim Bum yang akan segera menyapa penggemar di Tanah Air pada bulan September mendatang. Selain itu rumor Kim Bum beradu akting dengan Maudy Ayunda dalam film Tanah Air Kedua kian ramai pula diperbincangkan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah