Retro Abis! 5 Rekomendasi Film Indonesia dengan Latar Masa Lalu

Banyak film-film Indonesia yang mengambil latar tahun 80-an sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton

Retro Abis! 5 Rekomendasi Film Indonesia dengan Latar Masa Lalu
image

SUKABUMIUPDATE.com - Industri perfilman Indonesia setiap tahun nya semangkin meningkat dengan menyajikan film-film berkualitas untuk menghibur masyarakat.

Namun, dari banyaknya film-film dari sineas Indonesia yang tayang baru-baru ini, ada beberapa diantaranya yang berlatarkan tahun 80 an.

Film dengan nuansa masa lalu (retro) merupakan film dengan nuansa film yang di produksi di masa lalu yang iconic. namun masih dihargai sampai saat ini. Dengan gaya yang khas elemen klasik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertahan Hidup Terbaik Untuk Temani Libur Tahun Baru

Rasa nostalgia di tahun 2000-an, bisa kalian tonton di film modern berlatar elemen klasik, dengan gaya estetika bertema masa lalu yang diadaptasikan di masa kini.

1. Gita Cinta dari SMA (2023) dan Puspa Indah Taman Hati (2023)

Film ini memiliki latar pada tahun 1980an, Film ini merupakan Film yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Film ini saling berhubungan dengan film legendaris film Galih dan Ratna. Namun, film ini dikemas kembali dengan nuansa modern tetapi tetap terasa dengan nuansa retronya.

2. Pengabdi Setan dan Pengabdi Setan 2: Communion

Pengabdi Setan (2017) dengan Pengabdi Setan 2:Communion (2022) memiliki latar dan waktu yang berbeda. Pengabdi setan itu di latar waktu tahun 1980 an, sedangkan Pengabdi Setan 2:Communion. itu pada tahun 1984.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan, Dijamin Seru!

Film ini menyajikan cerita yang diteror oleh hantu yang menakutkan dengan properti dalam film itu pun sangat terasa otentik yang membuat penonton terasa terbawa ke suasana masa lalu.

3. Srimulat Hil yang Mustahal (2022)

Dalam Film ini menceritakan kisah awal kejayaan Srimulat yang muncul di Tv, dengan berlatar 80 an. di tahun 1981 an Yang menyuguhkan Jokes yang lawas dan penonton pun tertawa yang tak henti-henti.

4. Balada si Roy

Film ini ditampilkan dengan vibes vintage dengan secara maksimal agar terlihat berada di era 80 an. Film ini dengan suasana kota serang di tahun 1980 an, yang harus memahami kebiasaan waktu itu, bahasa hingga gaya rambut pun di hidupkan seperti jaman 80 an. Dan lokasi syuting pun, menyiratkan tahun 80an yang menarik kembali penonton kembali di waktu kembali ke tahun 80 an.

Baca Juga: Daftar 10 Film Indonesia yang Mendunia, Udah Nonton?

5. Hari ini akan kita ceritakan Nanti (2023)

Film ini juga berlatarkan tahun 80 an, yang dimana awal mula cerita nya ada tragedi tabrakan kereta api Bintaro pada tahun 1987. Film dengan Alur yang maju dan mundur yang mengkombinasikan dua waktu dalam satu film. yang menjadi iconic dalam film ini.

Ternyata film modern bergaya retro menyuguhkan hal - hal iconic yang Gen Z belum banyak yang tahu. Gen Z yang ingin tahu bagaimana keadaan di Zaman 80 an, pakai waktu liburan mu dengan nonton Film di atas!