Polsek Bojong Dampingi Dishub Gelar Operasi Penertiban KIR Kendaraan

Polsek Bojong Dampingi Dishub Gelar Operasi Penertiban KIR Kendaraan

Polres Pandeglang, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Perhubungan melakukan penertiban kelengkapan admisintrasi dan kelengkapan fisik kendaraan angkutan umum dan barang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pandeglang bekerjasama dengan pihak kepolisian Polsek Bojong Polres Pandeglang dalam menggelar oprasi gabungan, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan oprasi gabungan kelengkapan admisistrasi dan kelengkapan fisik kendaraan angkutan umum dilaksanakan Jalan raya Saketi - Malimping, Citumenggung, Bojong, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sementara itu di lokasi oprasi gabungan masih saja terlihat pemilik kendaran angkutan umum yang ngotot tidak mau ditilang padahal kelengakapan administrasi kendaraannya tidak lengkap salah satunya buku kir hilang, namun petugas oprasi gabungan tetap melakukan penilangan terhadap kendaraan tersebut.

Yat Hidayat Kepala Bidang Lalulintas dengan Agus Langlang Kepala seksi pengendalian dan pembinaan keselamata LLAJ didampingi anggota Polsek Bojong saat di temui di lokasi dalam rangka gelar oprasi gabungan KIR kendaraan, mengatakan.

“Baik untuk giat oprasi gabungan ini di bawah pengendali pendamping dari Polsek Bojong Polres Pandeglang giat ini untuk menseterilkan kendaraan angkutan barang atau angkutan orang, seperti masih adanya kendaraan pengangkut pasir yang basah, disisi lain kita juga melakukan pengecekan buku Kir, dimana per 6 bulan harus adanya perpanjangan, ijin kelayakan kendaraan tersebut layak atau tidak untuk beroperasi.

“Imbauannya untuk mengarahkan mungkin disamping kita penindakan pelanggaran juga terhadap pengemudi angkutan pasir lalu kami memberikan pemahaman tata cara pengangkutan pasir yang baik, pasir itu yang dibawa harus benar-benar kering dan tidak melebihi muatan, sementara ini kendaraan yang terjaring hampir 20 kendaraan, dan semua kita tilang dan tilangan ini akan kami serahkan ke kantor Kejakasaan Negeri Pandeglang,” ujar Yat Hidayat.