Penulis Akui Naskah Film Reboot Pirates of the Caribbean Aneh

Salah satu penulis naskah untuk film reboot Pirates of the Caribbean mengakui bahwa naskahnya aneh, tapi tetap diterima oleh Disney.

Penulis Akui Naskah Film Reboot Pirates of the Caribbean Aneh
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Salah satu penulis naskah untuk film reboot Pirates of the Caribbean, Craig Mazin, mengakui bahwa naskah yang ia kembangkan itu aneh.

Dalam wawancara bersama LA Times beberapa waktu lalu, Mazin bahkan merasa dirinya yakin jika pihak studio bakal menolak naskah tersebut.

"Kami mengajukan gagasan naskahnya dan saya amat yakin mereka tidak akan mau membelinya, itu terlalu aneh," kata Mazin, seperti diberitakan oleh Deadline, Selasa (5/9).

"Tapi ternyata mereka menerimanya!" sambung Mazin merasa heran dengan keputusan pihak studio.

Sebelum filmnya resmi memasuki masa pengembangan bersama Disney, ia mengaku sempat enggan untuk mengerjakan naskah film tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Namun berkat keterlibatan penulis naskah film orisinalnya, Ted Elliott, Mazin menyetujui untuk masuk ke dalam tim tersebut.

Mazin juga mengungkapkan bahwa ia telah mengerjakan naskah tersebut sebelum aksi mogok penulis dan aktor Hollywood terjadi.

Namun, akibat aksi mogok tersebut, pengembangan film reboot ini terpaksa dihentikan sementara.

"[Elliot] menulis skrip yang fantastis, dan kemudian terjadi aksi mogok. Sehingga, semuanya tertunda," tambah Mazin.

Menurut laporan Deadline, Disney telah mengembangkan beberapa proyek yang berpusat pada semesta Pirates of the Caribbean. Film reboot karya Mazin adalah salah satunya.

Namun, film ini tidak memiliki keterkaitan secara langsung dengan spin-off yang bakal dibintangi Margot Robbie. Spin-off tersebut dijadwalkan tayang pada awal tahun lalu, namun ditunda.

Hingga saat ini, Deadline melaporkan masih belum ada kabar soal plot Pirates of the Carribean yang akan dihadirkan oleh Mazin.

Selain itu, belum ada keputusan apakah Johnny Depp bakal kembali memerankan perannya sebagai Jack Sparrow dalam film baru ini.

Akhir tahun lalu, aktor tersebut santer diberitakan bakal comeback untuk membintangi film reboot ini. Namun, berdasarkan laporan New York Post pada November tahun lalu, seorang sumber anonim dari pihak Depp membantah rumor tersebut.

Di sisi lain, seri keenam Pirates of the Caribbean itu disebut sudah memiliki judul, yaitu A Day At The Sea.

(far/pra)