5 Film Terbaru Indonesia Genre Romantis Bikin Baper, Diwarnai Perjalanan Cinta yang Penuh Liku

Awal tahun ini ada sederet film terbaru Indonesia genre romantis yang dirilis dengan cerita bikin baper. Cek di sini rekomendasinya KLovers.

5 Film Terbaru Indonesia Genre Romantis Bikin Baper, Diwarnai Perjalanan Cinta yang Penuh Liku

Kapanlagi.com - Ada kabar baik untuk penggemar film Indonesia bergenre romansa. Karena, awal tahun ini ada sederet film terbaru Indonesia genre romantis yang dirilis dengan cerita bikin baper.

Film terbaru Indonesia genre romantis menawarkan petualangan baru yang penuh warna dalam dunia cinta. Ada kisah romansa menggetarkan hati, menyentuh, dalam berbagai nuansa yang berbeda. Sejumlah bintang muda turut menjadi pemain utama hingga menambah pengalaman nonton film romantis semakin berkesan.

Untuk itulah, simak rekomendasi film terbaru Indonesia genre romantis dengan kompleksitas kisah cinta yang disuguhkan. Dari bahagia, sedih, kejutan hingga kekecewaan, film ini mengajak penonton merasakan setiap momen dalam perjalanan cinta yang bikin baper. Yuk, cek selengkapnya sebagai berikut.

1. SETENGAH HATI (25 Januari 2024)

image

Rating-
Durasi1 jam 49 menit
Tayang-
PemainTissa Biani, Yusuf Mahardika, Rachman Avri, Bedu, Marwoto Kewr, Mamat Alkatiri, Puspa Ritchwary dan lainnya

Rekomendasi film terbaru Indonesia genre romantis salah satunya SETENGAH HATI. Film yang disutradarai oleh Hasto Broto ini mengangkat cerita bertemakan kampanye. Kisah bermula ketika karakter bernama Gilang hendak mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa. Gilang dibantu sang keponakan yakni Astri sebagai tim sukses.

Suatu hari, Gilang hendak membuat alat peraga kampanye. Saat Astri mengusulkan untuk membuat kaos kampanye di tempat Surya rupanya permintaan itu ditolak. Ternyata, Gilang dan Surya pernah memiliki konflik di masa lalu. Mendengar hal ini, karyawan Surya yakni Ganes bersedia menerima tawaran untuk mencetak kaos. Tapi tindakannya itu justru menambah konflik makin panjang di kemudian hari. Dalam perjalanannya, Ganes dan Astri saling jatuh cinta. Namun, keduanya menghadapi hubungan rumit karena terlibat dalam konflik antara Gilang dan Surya.

2. OOTD: OUTFIT OF THE DESIGNER (25 Januari 2024)

image

Rating-
Durasi1 jam 47 menit
Tayang-
PemainRangga Nattra, Jihane Almira, Dervy Romero, Asmara Abigail, Jolene Marie, Givina Lukita dan lainnya

OOTD: OUTFIT OF THE DESIGNER juga masuk jajaran film terbaru Indonesia rilis Januari 2024. Film ini menampilkan jajaran bintang muda ternama yang kemampuannya tidak diragukan lagi. Sutradara OOTD: OUTFIT OF THE DESIGNER adalah Dimas Anggara, aktor yang turut menjajal dunia balik layar.

Adapun sinopsis OOTD: OUTFIT OF THE DESIGNER mengisahkan tentang mahasiswa fashion design yang berkuliah di Inggris bernama Nare. Ia berusaha mencapai mimpi dan karirnya di industry fashion. Dalam perjalanannya, Nare menghadapi bertubi-tubi rintangan. Belum lagi hubungan dengan kekasihnya terbilang toxic. Saat hidup membuatnya lelah, Nare bertemu Bagas. Sejak pertemuan tersebut, Bagas bak memberi energi dan warna baru bagi hidup Nare. Ia lalu jatuh hati pada Bagas. Namun, kisah cinta keduanya tak berjalan mulus. Belum lagi, Nare masih memiliki kekasih.

3. ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995 (11 Januari 2024)

image

Rating7.5/10 IMDb
Durasi1 jam 40 menit
Tayang-
PemainZee JKT48, Arbani Yasiz, Daffa Wardhana, Dito Darmawan, Kenzy Taulani, Gracia JKT48, Jefan Nathanio

Film terbaru Indonesia genre romantis berikutnya adalah ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995. Film ini merupakan sekuel dari film DILAN 1990. Disutradarai oleh Bennu Setiawan, ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995 mengangkat kisah romansa antara Dilan dan Ancika. Karakter Ancika merupakan orang baru yang hadir dalam hidup Dilan setelah putus dari Milea.

Adapun sinopsis ANCIKA: DIA YANG BERSAMAKU 1995 mengisahkan tentang persahabatan Dilan dan Ancika. Di tahun 1995, Dilan sudah menjadi mahasiswa. Di masa itu, ia bertemu Ancika, siswi SMA yang membuat hidupnya sedikit berubah. Ancika, dikenal karakter yang cantik, berani, tapi susah didekati. Pertemuan keduanya bahkan bermula dari cara yang menarik. Awalnya Ancika mengaku tidak menyukai Dilan. Namun, hubungan mereka berkembang lebih jauh.

4. PASUTRI GAJE (07 Februari 2024)

image

Rating-
Durasi-
Tayang-
PemainReza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Ira Wibowo dan lainnya

PASUTRI GAJE merupakan film terbaru Indonesia yang tayang pada awal Februari mendatang. Film yang diadaptasi dari Webtoon populer ini akhirnya diangkat menjadi film layar lebar. Disutradarai oleh Fajar Bustomi, PASUTRI GAJE memiliki kisah seru sepasang suami istri.

Karakter utamanya adalah Adelia dan Adimas. Keduanya merupakan pasangan suami istri dengan tingkah random. Sama-sama menjadi PNS, Adelia dan Adimas memiliki pernikahan yang penuh lika-liku. Keduanya, meski tidak jarang bersikap romantis, namun juga lucu. Apalagi, pasangan ini menghadapi tantangan berumah tangga.

5. KUPU-KUPU KERTAS (07 Februari 2024)

image

Rating-
Durasi-
Tayang-
PemainAmanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Reza Oktavian

Film terbaru Indonesia berikutnya adalah KUPU-KUPU KERTAS. Film ini sebenarnya bukan hanya mengangkat genre romansa, melainkan juga aksi dan sejarah. KUPU-KUPU KERTAS disutradarai oleh Emil Heradi dengan dibintangi jajaran aktor dan artis ternama.

Sinopsis KUPU-KUPU KERTAS mengisahkan romansa karakter utama bernama Ning dan Ihsan. Keduanya berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda. Mengambil latar tahun 1965, masa di mana ramainya pemberontakan G30S PKI. Ning, adalah anak dari salah seorang PKI. Sedangkan, Ihsan dari keluarga NU. Keluarga masing-masing memiliki kisah buruk yang membuat jalinan asmara Ning dan Ihsan harus terhalang. Dendam dan cinta menyelimuti perjalanan asmara mereka.

Itulah sejumlah film terbaru Indonesia mengangkat genre romansa. Film Indonesia terbaru di atas dapat menjadi referensi tontonan yang bikin baper.

Yuk baca artikel lainnya