Pengguna Reddit akan kehilangan obrolan dan pesan imbas transisi baru

Reddit, situs sosial populer yang dikenal dengan beragam komunitas dan diskusi, baru-baru ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan penggunanya. Perusahaan ...

Pengguna Reddit akan kehilangan obrolan dan pesan imbas transisi baru
image
Jakarta (ANTARA) - Reddit, situs sosial populer yang dikenal dengan beragam komunitas dan diskusi, baru-baru ini menimbulkan ketidakpuasan di kalangan penggunanya.

Perusahaan ini mengonfirmasi laporan bahwa semua obrolan dan pesan sebelum 2023 telah dihapus sebagai bagian dari transisi ke arsitektur obrolan baru.

Meskipun Reddit menyatakan bahwa langkah ini akan memfasilitasi transisi yang lancar, banyak pengguna yang terkejut ketika mereka menemukan bahwa log pesan mereka tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Baca juga: Aplikasi pencari diskon game di iOS dan Android

Menurut Mashable, masih ada sedikit harapan bagi mereka yang ingin memulihkan percakapan yang hilang. Reddit memungkinkan pengguna untuk meminta data akun mereka melalui formulir online, dan ada kemungkinan arsip tersebut berisi percakapan dari sebelum 2023.

Meskipun mengambil kembali obrolan mungkin tidak semudah sebelumnya, masih ada kemungkinan bahwa mereka tidak hilang selamanya. Meskipun ada kemungkinan pemulihan, pengguna menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap penanganan Reddit dalam situasi ini.

Kurangnya pemberitahuan langsung kepada anggota komunitas tentang penghapusan riwayat obrolan membuat beberapa pengguna terkejut, tidak dapat mencadangkan log pesan mereka sesuai keinginan mereka sendiri. Demikian dikutip dari Gizmochina, Sabtu (15/7) waktu setempat.

Baca juga: Reddit beli pesaing TikTok, Dubsmash

Baca juga: Alexis Ohanian keluar dari Reddit, ingin pengganti berkulit hitam

Baca juga: Serena Williams tunangan dengan pendiri Reddit

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023