Penggemar DAY6 dan Treasure Asal Indonesia Buat Netizen Takjub Dengan Ide Projek Ulang Tahun yang Mereka Buat

Penggemar DAY6 dan Treasure (Dowoon dan Asahi), merayakan ulang tahun dari salah satu anggota grup tersebut pada Agustus

Penggemar DAY6 dan Treasure Asal Indonesia Buat Netizen Takjub Dengan Ide Projek Ulang Tahun yang Mereka Buat
image

JawaPos.com–Penggemar DAY6 dan Treasure, merayakan ulang tahun dari salah satu anggota grup tersebut pada Agustus. Dowoon dari band DAY6 dan Asahi boy group Treasure yang sama-sama meniti karirnya di Korea Selatan dan berulang tahun di bulan yang sama.

Hal yang biasanya dilakukan penggemar untuk merayakan ulang tahun idolanya dengan membuat sebuah proyek. My Day (nama penggemar DAY6) dan Treasure Maker atau Teume (nama penggemar Treasure) asal Indonesia terbilang beda, hingga membuat netizen takjub dengan ide kreativitas mereka.

Proyek yang dilakukan bermacam-macam, mulai dari memasang iklan di LED transportasi umum, merayakan di sebuah kafe, dan membagikan merchandise, serta melakukan kerja nyata sosial atau memberikan sumbangan sebagai rasa syukur penggemar.

Baca Juga: Big Hit Bantah Klaim Plagiarisme Lagu Seven Milik Jungkook

My Day merayakan ulang tahun Yoon Dowoon, yang berulang tahun pada 25 Agustus dengan mengadakan acara memancing di laut. Akun X @JaDiinProject pada Minggu (20/8) mengadakan acara yang berjudul MyDay Memancing Bareng Dowoon di pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Dengan membayar Rp 65.000, My Day bisa saling mengenal. Mereka naik kapal untuk memancing, mendapatkan freebies, snack, serta minuman. My Day melakukan hal tersebut, karena Dowoon punya hobi memancing.

Jika My Day memancing, Teume juga mempunyai proyek yang tidak kalah membuat netizen takjub. Akun X @daiseukie memiliki ide yang tidak disangka-sangka netizen.

Baca Juga: 12 Film Indonesia Akan Tayang di BIFF Ke-28 dalam Program Spesial Kebangkitan Sinema Indonesia

Untuk merayakan ulang tahun pria kelahiran Jepang dengan nama asli Hamada Asahi itu, menyewa satu buah mobil pick up yang menjual tahu bulat. Di depan kantor pos Sidoarjo, mereka membagikan secara gratis tahu bulat dan sotong yang sudah dibungkus dengan paper bag putih dengan stiker Happy Birthday Hamada Asahi.

Spanduk ulang tahun yang dibuat juga membuat netizen tertawa. Dalam spanduk besar berwarna merah tertulis, Selamat atas bertambahnya usia saudara Wibu kami yaitu: Hamada Asep, S.Kul, M.Pls (Asahi Treasure) Lahir pada 20 Agustus 2001 di kamar rumah sakit Kabupaten Osaka.

Tidak lupa mereka mempromosikan lagu Treasure yang bertulis Scan Sek Lur. Selain itu, doa-doa yang menggelitik, seperti Semoga makin hafal jurus-jurus anime, semoga bisa mengendalikan air, api, udara, bumi, semoga disegerakan kuliah S3 ke antartika.

Baca Juga: Ameena Dipakaikan Hijab, Atta Halilintar Bilang Orang Tua Mengarahkan Hal yang Baik

Tentu saja hal itu mengundang decak kagum dari netizen. Sebab ide yang tidak terduga dari para penggemar saking uniknya, menjadi bahan perbincangan base di X.