4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam Kandungan

Bikin merinding, berikut ini rekomendasi film horor Indonesia tentang kutukan bayi dalam kandungan.

4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam Kandungan

Film horor memiliki berbagai tema cerita yang tak pernah absen meramaikan bioskop Indonesia. Salah satu tema film horor yang mencuri perhatian adalah tentang kutukan bayi dalam kandungan ibu. Sebut saja film horor terbaru Samuel Rizal, Janin Iblis Neraka yang sukses jadi sorotan setelah rilis pada 12 Oktober 2023 di bioskop.

Bikin merinding, berikut ini rekomendasi film horor Indonesia tentang kutukan bayi dalam kandungan. Terornya bikin merinding dan ngeri. Pencinta horor Indonesia wajib nonton, nih!

1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam KandunganPotongan film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (dok.imdb.com)

Film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon menyoroti kisah tentang Suzzanna (Luna Maya), yang terpaksa menjadi istri muda dari Raden Aryo (Ferry Salim) karena ayahnya terlilit hutang. Akibatnya, Suzzanna harus rela meninggalkan kekasihnya, Surya (Achmad Megantara). Suzzanna sering mendapat teror dari istri pertama Raden Aryo, Minati (Sally Marcelina), yang tidak terima dengan kehadirannya.

Puncaknya, Minati meminta bantuan dukun untuk menyantet Suzzanna hingga meninggal dunia saat melahirkan anak pertamanya di malam Jumat Kliwon. Kematian Suzzanna yang berubah wujud menjadi sundel bolong, membuatnya membalas dendam kepada Minati dan Raden Aryo. Suzzanna juga berusaha melindungi anaknya dari teror Minati.

2. Sosok Ketiga

4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam KandunganPotongan film Sosok Ketiga (dok.Youtube.com/Cineverse)

Sosok Ketiga menceritakan tentang Yuni (Celine Evangelista), yang menikahi pria beristri bernama Anton (Samuel Rizal). Awalnya, pernikahan Yuni dan Anton baik-baik saja. Namun, seiring berjalannya waktu Yuni sering merasa sakit secara fisik dan mental. Bahkan, bayi dalam kandungannya sampai berpindah ke punggungnya.

Yuni curiga bahwa teror tersebut adalah ulah dari Nuri, istri pertama Anton yang merasa cemburu dan ingin mengusirnya dari rumah. Hingga akhirnya, Yuni mulai menyadari bahwa ada rahasia besar lainnya di balik pernikahannya dengan Anton.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Janin Iblis Neraka

4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam KandunganPotongan film Janin Iblis Neraka (dok.Youtube.com/ CGV Kreasi)

Janin Iblis Neraka baru saja tayang pada 12 Oktober 2023, yang mempertemukan Samuel Rizal dan Aliyah Faizah sebagai pasangan. Film ini bercerita tentang sepasang suami istri muda yang mulai mendapat teror, setelah menempati sebuah rumah. Mulai dari teror kemunculan kucing hitam misterius, kedatangan seorang pria lusuh bernama Galang, hingga Ranti yang akhirnya hamil.

Namun, anehnya Randika justru menaruh kebencian pada calon bayi yang dikandung Ranti. Kebanaran pun mulai terungkap, rumah yang ditempati Randika dan Ranti ternyata pernah dihuni oleh perempuan yang ingin memiliki keturunan. Kematian perempuan tersebut justru mulai mengusik keharmonisan rumah tangga Randika dan Ranti. Lantas, mampukah Randika dan Ranti mempertahankan pernikahan mereka dari teror makhluk gaib tersebut?

Baca Juga: 10 Film Horor Indonesia tentang Sekte Sesat, Terbaru Kultus Iblis

4. Rumah Iblis

4 Film Horor Indonesia tentang Kutukan Bayi dalam KandunganPotongan film Rumah Iblis yang dibintangi Aura Kasih (dok.Youtube.com)

Lama dinantikan, akhirnya film Rumah Iblis akan tayang di bioskop pada 23 November 2023. Film ini dibintangi oleh Aura Kasih, Alex Abbad, Wanda Hamidah, hingga Egi Fedly. Rumah Iblis akan bercerita tentang sepasang suami istri bernama Andi dan Anya, yang baru saja pindah ke rumah baru di sebuah desa terpencil.

Niat hati ingin tinggal di rumah yang nyaman, namun Anya yang sedang mengandung justru mengalami kejadian aneh. Ternyata, rumah yang mereka tempati dihuni oleh sosok makhluk tak kasat mata yang tewas dibunuh. Anya dan Andi harus berjuang untuk bertahan hidup dari teror makhluk gaib tersebut. Gak berhenti sampai di sana, mereka berdua juga harus mengungkap rahasia kelam yang tersimpan di dalam rumah itu.

Dari sekian banyak plot cerita yang ditawarkan setiap film horor, beberapa di antaranya sering menyelipkan karakter ibu hamil yang diceritakan jadi tumbal kematian. Bukan hanya bikin merinding, keberadaan karakter ibu hamil di sebuah film horor juga dapat memberikan hikmah di balik mitos yang berkembang di tengah masyarakat. Buat pencinta horor, kumpulan film horor Indonesia tentang kutukan bayi dalam kandungan ibu yang tayang 2023 tersebut, bisa jadi referensi tontonan yang sayang untuk dilewatkan. 

Baca Juga: 8 Mitos Horor di Indonesia Paling Legendaris, Bikin Ngeri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.