Paparkan Tren Pariwisata, American Tourister : Gen Z Makin Cermat Rencanakan Perjalanan Wisata

Kehadiran kampanye American Tourister Find Fun Anywhere dinilai tepat karena minat liburan atau berwisata makin meroket.

Paparkan Tren Pariwisata, American Tourister : Gen Z Makin Cermat Rencanakan Perjalanan Wisata
image

TRIBUNJATIMTRAVEL.COM, SURABAYA- Selepas pandemi dan dibukanya kembali perbatasan negara, pariwisata di Indonesia mulai bergeliat.

Selera wisatawan maupun turis perlahan bergeser mencari pengalaman unik dan destinasi wisata menawan.

Terlebih bagi para generasi Z yang secara global dinilai makin cermat merencanakan itinerary atau perjalanan wisata.

“Sungguh berbeda dari masa pra-pandemi, Gen-Z yang gemar mendapatkan informasi dari TikTok memiliki andil penting dalam memetakan tren wisata domestik dan global untuk beberapa tahun ke depan,” ungkap Country Head Samsonite Indonesia Nadya Pertiwi, Rabu (26/7/2023).

Nadya merinci, kecermatan dalam merencanakan itinerary tersebut di antaranya dalam hal pilihan destinasi wisata, akomodasi, penginapan seperti hotel, ground transportation.

Pihaknya memaparkan, data dari berbagai situs wisata terkemuka mengenai tren seputar dunia wisata global yang tengah hangat di kalangan turis dan wisatawan, terutama generasi Millennials dan Gen-Z yang masih dalam fenomena travel tourism.

Gaya hidup polisentrik dan liburan unik ciptakan kegiatan wisata dengan itinerary unik.

Memahami betapa pentingnya setiap momen, turis Indonesia makin teliti dalam memilih dan membandingkan banyak amenities dan fasilitas guna mengoptimalkan momen liburan bersama keluarga dan sahabat.

Destinasi populer terus menunjukkan keindahan dan keseruan, sementara destinasi lain mulai menikmati popularitas.

Tema liburan seperti food-menities, cowboy-cations, dan tur lokasi syuting K-drama populer masih menjadi favorit di kalangan Gen-Z.

Dress code dinilai cukup penting karena tren media sosial mengenai outfit of the day atau OOTD dan get ready with me atau GRWM yang menunjukkan kreator konten visual memadupadankan pakaian di pagi hari sebelum beraktivitas di depan kamera media sosial selayaknya kaca di kamar.

Tren GRWM juga merambah travel content creators yang menekankan pentingnya memperhatikan musim, medan, cuaca, dan rangkaian acara dalam menentukan pakaian yang hendak dibawa.

Selain itu, GRWM juga sentuh pentingnya memilih koper atau luggage yang tidak hanya terjangkau, tapi berbahan kualitas terbaik sehingga tahan banting bertahun-tahun.

“Dalam kegiatan wisata, pilihan dresscode liburan pun didikte oleh Gen-Z hingga pilihan koper ideal untuk bertamasya,” tambahnya.

Oleh karenanya, American Tourister sebagai bagian dari Samsonite, mengenalkan terobosan baru dalam desain pilihan koper.

Mengusung program American Tourister Find Fun Everywhere, kampanye ini berperan untuk menyambut demand travel yang kian memuncak.

Baca juga: Itinerary Satu Hari Liburan di Kota Malang, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Legendaris!

Kampanye tersebut dimaknai sebagai inspirasi energi dan keseruan liburan.

“Kampanye American Tourister Find Fun Everywhere mengusung konsep menarik dan berani cerminkan semangat petualangan dan jiwa muda,” ujar Head of Marketing & Brand Strategy Samsonite SEA Hazlina Dayangku.

Kampanye tahun ini, lanjutnya, akan makin meriah melalui pendekatan pemasaran multi-kanal yang mencakup digital, sosial, dan secara offline.

Kampanye ini juga jadi momentum tepat untuk menyoroti empat jenis koper andalan penuh warna bernama Maxivo, Curio, Frontec, dan Squasem.