Novel 'HEARTBREAK MOTEL' Bakal Dijadikan Film dan Dibintangi 3 Artis Peraih Piala Citra

Chicco Jerikho, Laura Basuki, dan Reza Rahadian akan diplot membintangi film terbaru garapan Angga Dwimas Sasongko, HEARTBREAK MOTEL.

Novel 'HEARTBREAK MOTEL' Bakal Dijadikan Film dan Dibintangi 3 Artis Peraih Piala Citra

Kapanlagi.com - Tiga aktor dan aktris peraih Piala Citra, yakni Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho bakal bermain dalam satu judul film terbaru, HEARTBREAK MOTEL. Film tersebut merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Ika Natassa.

"Bagaimana bisa menyajikan film yang elevating ceritanya, pertama ya menemukan aktor dan aktris yang pas," ucap Angga Dwimas Sasongko, selaku sutradara saat ditemui di kantor Visinema, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (6/12) kemarin.

Untuk penggarapan film yang akan mulai diproduksi pada Januari 2024 nanti, Angga Dwimas Sasongko mencoba menyajikan sesuatu berbeda. Angga bakal menggunakan tiga kamera berbeda di dalam film ini, yakni dengan format digital, seluloid 35 mm, dan 16 mm.

"Dan karena ceritanya ada tiga dunia, bagaimana kita bisa menggabungkan tiga format berbeda," kata Angga.

1. Laura Basuki Pertama Kali Adu Akting dengan Chicco Jerikho

image

Laura Basuki yang mendapat peran sebagai Ava Alessandra mengaku senang bisa terlibat dalam sebuah judul film untuk pertama kalinya dengan Angga. Terlebih, ini pertama kalinya Laura beradu akting dengan Chicco Jerikho.

"Ini jadi kerjasama pertamaku dengan Mas Angga, jadi aku percaya di tangan Mas Angga ini bakal memberikan pengalaman baru. Bukan hanya jadi penonton, tapi bagi saya juga. Ketemu lagi sama Ika, ketemu sama Reza, dan akhirnya kerjasama dengan Chicco, nggak ada alasan sih buat aku nolak," kata Laura.

2. Apa Kata Reza Rahadian?

image

Sementara Reza Rahardian mendapat peran sebagai Reza mengaku memang bukan kali pertama memainkan peran dari sebuah judul film yang mengambil cerita dari novel yang dibuat Ika.

"Ya yang pasti karena aku sama mbak Ika kan udah ada karya sebelumnya. Aku pun tanya, 'Yakin kau? Novel kau lagi ini'. Cuma karena aku mengikuti proses Mbak Ika dari saat menulis dan ya saya nggak punya alasan untuk menolak," ungkap Reza.

"Karakternya itu sangat menarik. Intinya ini kan bercerita karakter yang menemukan rahasia di balik hidupnya. Obrolan soal keaktoran aku ke Mbak Ika mungkin sedikit banyak ada di karakter yang aku perankan nanti," tutup Reza.

3. Jalan Cerita HEARTBREAK MOTEL

image

Novel HEARTBREAK MOTEL akan mengisahkan kehidupan Ava Alessandra sebagai seorang aktris, yang setiap kali mendapatkan peran, pastinya akan mencoba menghidupi karakter peran yang diberikan itu.

Ava akan mempelajari berbagai metode akting, juga melatih pergolakan emosi yang dialami oleh tokoh yang diperankannya. Oleh karena itu, setelah selesai akting untuk sebuah film, Ava akan mengambil waktu untuk menyendiri, memulihkan dirinya, dan mencari jati dirinya kembali di suatu tempat dan Ava memutuskan untuk tinggal di tempat yang disebut Heartbreak Motel.

JANGAN LEWATKAN!