5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa Ingatan

Perjuangan orang tercinta sangat kuat untuk mengembalikan memori

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa Ingatan

Alur cerita yang disajikan dalam sebuah film atau juga series Indonesia sangatlah beragam. Ada yang membahas tentang asmara, perselingkuhan, horor bahkan tentang lupa ingatan. 

Terbaru Klik Film merilis film berjudul Mayflies. Sebuah film yang dibintangi oleh Dion Wiyoko ini, akan menghadirkan cerita tentang lupa ingatan, yang disebabkab oleh penyakit yang tidak biasa. Lebih lengkapnya kita baca ulasan di bawah ini.

1. Mayflies (2023)

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa IngatanMayflies (dok. Klik Film / Mayflies)

Baru saja tayang tanggal 22 September 2023, Mayflies menjadi film terbaru di Klik Film. Fokus cerita tentang sepsang pengantin baru yang langsung menerima cobaan berat, sang suami dari Aurora (Febby Rastanty) mengalami lupa ingatan, akibat dari kecelakaan.

Aksara (Dion Wiyoko), lupa semua ingatan yang terjadi di masa lalu. Bahkan istrinya sekalipun. Hal ini membuat Aurora menjadi depresi. Berbagai cara telah dilakukan agar ingatan Aksara pulih kembali.

2. Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti (2023)

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa IngatanYang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti (dok. Falcon Pictures / Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti)

Sempat direncanakan tayang di bioskop pada tahun 2022 kemarin, film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, akhirnya tayang di Klik Film. Ceritanya tentang hubungan seorang perempuan dengan sang ayah yang sempat meninggalkannya, kini kembali dalam keadaan pikun.

Rasa penolakan untuk menerima sang ayah, dirasakan oleh Yasmin (Clara Bernadeth) hingga akhirnya ia sadar, bahwa tidak ada mantan anak dan ayah dalam keluarga.

Baca Juga: 9 Aktris Lawan Main Derby Romero di Film dan Series Indonesia

3. 7-24 (2022)

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa Ingatan7-24 (dok. Falcon Pictures / 7-24)

Masih dari film yang tayang di Klik Film, kali ini ada 7-24 (2022). Sebuah film yang dibintangi oleh Enzy Storia dan Rio Dewanto ini, bercerita tentang sepasang pengantin baru, Aini (Enzy Storia) dan Anggara (Rio Dewanto). Pernikahan mereka ternyata harus mengalami ujian, Aini mengalami sakit keras hingga ingatannya terganggu.

Parahnya, Aini menjadi sangat benci kepada Anggara, bahkan tidak mau didekati. Akhirnya, Anggara memutuskan untuk mengunjungi sebuah tempat selama satu minggu, demi memulihkan ingatan Aini.

4. Cinta Laki-Laki Biasa (2016)

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa IngatanCinta Laki-Laki Biasa (dok. Starvision Plus / Cinta Laki-Laki Biasa)

Selanjutnya ada kisah asmara dari pasangan Dinda (Velove Vexia) dan Rafli Imani (Deva Mahenra) Cinta Laki-Laki Biasa. Kisah asmara yang disajikan film ini, benar-benar membuat baper. Rasa cinta yang dimiliki oleh Rafli, sangatlah kuat untuk perempuan yang dia cintai. Setelah mengalami kecelakaan, Dinda harus kehilangan beberapa ingatannya. Dinda lupa dengan sang suami, anak, hingga lupa kalau dia telah menikah. Parahnya, Dinda malah dekat dengan dokter yang menanganinya, yang merupakan mantan kekasih dari Dinda.

5. Dear Stranger (2022)

5 Film dan Series Indonesia Angkat Cerita Tentang Lupa IngatanDear Stranger (dok. Sinemaku Pictures / Dear Stranger)

Terakhir, hadir dari series yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures, ada Dear Stranger. Sebuah series yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai satu sama lain, tetapi harus diuji dengan hilang ingatan. Zalika (Ashira Zamita), harus kehilangan memorinya akibat kecelakaan.

Konflik dan masalah diperparah saat Zalika dekat dengan saudara dari Bintang (Rey Bong). Padahal, hubungan antara Bintang dengan saudaranya yang bernama Surya (Umay Shahab) tidak baik. Ditambah, dengan Zalika yang lebih mengingat Surya daripada Bintang. 

Meskipun terdengar cukup klise, namun film dan series di atas, mampu menghadirkan sisi pandang yang beragam soal lupa ingatan. Bahkan ada dari beberapa film di atas, yang memiliki akhir cerita tidak bisa ditebak oleh penonton.

Baca Juga: 9 Aktor Berprofesi Pemusik di Film dan Series Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.