Akhirnya Purworejo Punya Bioskop Lagi, Perdana Putar Film ‘Catatan Si Boy’ dan ‘Suzzanna’

Beberapa lama tak memiliki gedung bioskop, Purworejo kini memiliki Bioskop New Star Cineplex (NSC) Ultima Purworejo.

Akhirnya Purworejo Punya Bioskop Lagi, Perdana Putar Film ‘Catatan Si Boy’ dan ‘Suzzanna’
image

RADAR JOGJA – Beberapa lama tak memiliki gedung bioskop, Purworejo kini memiliki Bioskop New Star Cineplex (NSC) Ultima Purworejo. Masyarakat Purworejo bisa menyaksikan film di bioskop tanpa harus ke Jogja. Cukup di toko swalayan Laris Purworejo sudah bisa buat nonton.


Bioskop di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 150 itu sudah beroperasi sejak Senin (28/8/23) lalu. Dengan memutar film Galaksi, Catatan Si Boy, Suzzanna, dan Lantai 4.Asisten Manajer Bioskop NSC Ultima Purworejo M. Reza Pahlevi menyampaikan, bioskop NSC Ultima Purworejo memiliki dua studio dengan kapasitas 200 penonton. "Film yang diputar adalah film terbaru yang rilis bulan ini dan bulan berikutnya," katanya saat ditemui Kamis (31/8/23).


Disebutkan, dari awal buka rata-rata penonton per hari 50-100 orang dari kalangan pelajar hingga family. "Lumayan ramai apalagi kami hanya soft opening tidak ada grand opening," ungkap dia.

Baca Juga: Hore, Masyarakat Purworejo Sekarang Bisa Nonton Film di Bioskop


Untuk sementara waktu ini, film yang diputar baru film Indonesia. Namun, rencana di September akan memutar film dari luar juga. "Untuk HTM setiap Senin, Selasa, dan Rabu Rp 33 ribu. Kamis dan Jumat Rp 38 ribu, serta weekend dan hari libur nasional Rp 43 ribu," jelasnya.


Jam operasional bioskop mulai dari pukul 10.10 - 21.00 dan saat ini tiket baru bisa dibeli secara offline. "Harapannya ke depan bioskop akan semakin ramai dan dinikmati masyarakat Purworejo. Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk nonton," tuturnya.


Salah satu warga Brengkelan, Purworejo Fandhy Aryo Pamungkas, 28, mengaku senang dan ingin segera menjajal bioskop baru tersebut. "Waktu perdana Senin (28/8) lalu saya mau menonton tapi datangnya telat, pukul 17.00 sudah tidak buka tiket. Mungkin lain waktu, sekarang belum sempat," ungkapnya.

Baca Juga: Mayoritas Karaoke di Purworejo Belum Miliki PBG dan NIB


Menurutnya, keberadaan bioskop di Purworejo sudah ditunggu-tunggu karena selama ini kalau ingin menonton film harus ke Jogja dulu. Dengan adanya bioskop di Purworejo jadi lebih enak dan irit transport. "Alhamdulillah Purworejo ada bioskop, ini yang saya tunggu-tunggu ya mungkin juga ditunggu-tunggu oleh sebagian besar anak muda di Purworejo," sebutnya. (han/pra)