Me-remake Film Legendaris 'CATATAN SI BOY', Hanung Bramantyo Bentrok dengan Manoj Punjabi Karena Ini...

Membuat remake film legendaris bukanlah hal yang mudah, dan sempat membuat Hanung bentrok dengan Manoj Punjabi. Simak selengkapnya di sini...

Me-remake Film Legendaris 'CATATAN SI BOY', Hanung Bramantyo Bentrok dengan Manoj Punjabi Karena Ini...

Kapanlagi.com - Rumah produksi MD Pictures bersiap merilis remake CATATAN SI BOY pada 17 Agustus mendatang di seluruh bioskop Indonesia. Versi moderen ini dinakhodai oleh sutradara kenamaan Hanung Bramantyo.

Saat pertama kali ditawari untuk menyutradarai oleh Manoj Punjabi selaku produser, Hanung mengaku sempat ragu. Ia mempertanyakan apakah cerita Boy yang meledak di tahun 1987 masih relevan dengan situasi 2023.

"Saat awal ditawari film ini, saya bertanya dalam hati: apakah konteks skenario yang sekarang ini masih related? Kenapa yang versi '87 booming karena film ini menjadi tanda perlawanan anak muda sama orangtua yang kolot. Dulu begitu. Untuk sekarang apakah akan sama?" kata Hanung ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8/2023).

•

1. Bentrok dengan Manoj Punjabi

image

Keraguan tersebut membuat Hanung Bramantyo berusaha mengubah dialog dalam skenario olahan Upi agar tokoh Boy menurutnya tidak menjadi cemen. Namun itu malah membuat Manoj Punjabi tidak terima.

"Saya berpikir, jangan-jangan gempuran film OTT yang beragam bikin karakter Boy jadi sangat cemen. Karena saya agak ragu, pada saat syuting saya bikin dialognya agak berat tapi Pak Manoj keras bilang 'Nggak, jangan ubah dialog. Ini scene udah baik!'," aku Hanung.

2. Boy 'Cantik' Versi Angga Yunanda

Setelah diadakan pemutaran untuk awak media, sambutan positif pun diterima. Hal itu membuat Hanung Bramantyo lega karena keraguannya tidak terjadi. Ia lantas dengan bangga mempersembahkan Boy versi Angga Yunanda yang disebutnya 'cantik'.

"Saya kaget mengetahui reaksi penonton dan itu bikin saya pede. Saya mengucapkan selamat datang pada Boy era 2023. Buat yang hidup tahun 80-an seperti saya, jangan kaget Boy-nya lebih cantik dari yang dulu. Tapi memang itulah, kegantengan berevolusi, jadi terbukalah dengan perkembangan zaman karena Boy pun berkembang. Angga buat saya telah memberikan yang luar biasa," tandas Angga.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!