MD Entertainment Siapkan KKN di Desa Penari Berjudul Badarawuhi

KKN di Desa Penari disutradarai oleh Awi Suryadi dan menjadi box office Indonesia. Pendapatannya menjadi yang terbanyak sepanjang tahun 2022, sebesar Rp360 miliar.  ... ...

MD Entertainment Siapkan KKN di Desa Penari Berjudul Badarawuhi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KKN di Desa Penari menjadi film horor tersukses yang tayang pada 2022 lalu. Dengan kesuksesan itu, MD Entertainment akan membuat sekuel film tersebut. 

KKN di Desa Penari disutradarai oleh Awi Suryadi dan menjadi box office Indonesia. Pendapatannya menjadi yang terbanyak sepanjang tahun 2022, sebesar Rp360 miliar. 

Advertisement

Diunggah pada akun instagram resmi MD Entertainment, tampak Manoj Punjabi sang produser sekaligus pemilik MD Entertainment berbincang dengan seseorang yang diyakini Simple Man.

Simple Man merupakan orang yang kali pertama mengunggah cerita KKN di Desa Penari melalui twitter hingga viral. Seakan ingin menjadi seorang yang misterius, Simple Man mengenakan hoodie yang menutup kepalanya dan duduk membelakangi kamera. 

Manoj Punjabi tampak antusias dengan kisah yang dituturkan Simple Man. Dalam video yang tak sampai satu menit itu, Simple Man ingin menyampaikan pesan dari salah satu narasumber.

"Pak Manoj, ada narasumber saya yang pengem saya nyamein sesuatu kepada pak Manoj," kata Simple Man. 

Manoj pun langsung menanggapi dengan serius. "Apa itu?" tanyanya. 

Video ditutup dengan tulisan slide KKN di Desa Penari 2, Badarawuhi, lebaran 2024, Hanya di Bioskop. 

Dari unggahan video tersebut, banyak yang berharap KKN di Desa Penari 2 dapat digarap dengan lebih serius dan lebih menegangkan.

Namun beberapa netizen menganggap KKN di DesaPenari 2 merupakan cerita yang mengada-ada, sebab threads yang dibagikan Simple Man di twitter beberapa tahun lalu sudah selesai di KKN di Desa Penari yang tayang 2022. 

Tak sedikit pula yang berharap KKN di Desa Penari tetap memakai bintang yang sama seperti di musim sebelumnya. 

KKN di Desa Penari (2022) dibintangi oleh Tissa Biani, Aulia Sarah, Adinda Thomas, Aghniny Haque, Achmad Megantara, Fajar Nugra dan lainnya. 

Film ini dibuat semirip mungkin dengan threads Twitter oleh Simple Man. Mengisahkan mahasiswa yang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa terpencil. 

Banyak kejadian aneh yang dialami para mahasiswa tersebut. Terlebih ada aturan desa yang dilanggar mahasiswa, sehingga kena getahnya. 

Salah satu karakter sentral dalam film ini adalah Badarawuhi. Nah pada video Manoj Punjabi dan Simple Man yang sudah beredar, KKN musim kedua akan mengangkat Badarawuhi. 

Dikutip dari berbagai sumber Badarawuhi merupakan makhluk halus yang berasal dari Pantai Selatan. Konon, ia diusir dari Kerajaan Pantai Selatan karena merasuki salah satu penari, yaitu Ratna Narekh dari wilayah timur Pulau Jawa. 

Ratna Narekh merupakan murid dari seorang ksatria di zaman Kerajaan Kediri, Parbu Airlangga. Sayang sang guru dikalahkan oleh Mpu Barada. 

Ratna Narekh dengan beberapa pengawalnya kemudian melarikan diri dari kejaran Mpu Barada dan tinggal bersembunyi di sebuah hutan tak berpenghuni. Ia pun membangun pemukiman dengan membangun pelataran untuk pemujaan para Dewa supaya terhindar dari kejaran Mpu Barada. 

Desa-Penari-2.jpgBadarawuhi. (FOTO: Instagram/@kknmovie)

Ia kemudian menghabiskan waktunya dengan mempelajari lontar yang dibawanya saat kabur. Bagi Ratna lontar itu sangat istimewa, sebab berisi macam-macam ilmu, mulai dari ilmu kanuragan dan kanujiwan. 

Berkat lotar dari gurunya itu, Ratna pun mendapat anugerah awet muda. 

Banyak lelaki yang menggodanya. Namun ia tetap teguh tak tergoyahkan. Hingga satu hari ada laki-laki hidung belang yang mengganggunya. Dengan ilmu yang dimiliki Ratna Narekh, laki-laki itu akhirnya terpental dan meninggal seketika. 

Ratna Narekh juga senang mandi di sendang dengan air sumber yang segar. Salah satu hobi Ratna juga manari, karena itu desa yang ditinggali Ratna Narekh tak pernah sepi, selalu terdengar alunan musik Jawa. 

Mungkinkah KKN di Desa Penari 2, Badarawuhi akan mengisahkan kehidupan Ratna Narekh? Kita tunggu saja film horor ini pada lebaran 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.