Martin Scorsese Dikabarkan Terinspirasi Buat Film Soal Yesus

Sutradara Martin Scorsese dikabarkan terinspirasi buat film tentang Yesus setelah bertemu Paus Fransiskus beberapa waktu lalu.

Martin Scorsese Dikabarkan Terinspirasi Buat Film Soal Yesus
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Martin Scorsese dikabarkan terinspirasi untuk membuat film tentang Yesus. Kabari itu muncul setelah sutradara The Wolf of Wall Street tersebut bertemu Paus Fransiskus dalam tur pasca-Cannes di Italia.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (27/5), Scorsese dan istrinya Hellen Morris bertemu Paus Fransiskus dalam audiensi tertutup di Vatikan. Hal itu ia lakukan sebelum menghadiri konferensi bertajuk Estetika Global dari Imajinasi Katolik.

"Saya merespons seruan Paus kepada seniman dengan satu-satunya cara yang saya tahu: dengan membayangkan dan menulis naskah film tentang Yesus," kata Scorsese dalam konferensi Roma di Vatikan seperti diberitakan Variety mengutip pemberitaan media lokal, Senin (29/5).

"Dan saya akan mulai membuatnya," tuturnya mengisyaratkan itu bisa menjadi film berikutnya.

Mengenai referensi sinematik, Scorsese mengutip kekagumannya pada The Gospel According to St. Matthew karya Pier Paolo Pasolini.

[Gambas:Video CNN]

Scorsese juga berbicara tentang arti dari The Last Temptation of Christ karya kontroversialnya yang epik rilisan 1988 tersebut.

Ia juga membicarakan "langkah selanjutnya dalam penelitiannya tentang sosok Yesus" yang diwakili drama skala kecil 2016 bertajuk Silence tentang penganiayaan terhadap Kristen Jesuit di Jepang abad ke-17.

Manajer Scorsese, Rick Yorn, belum memberikan resposn terkait potensi proyek baru tersebut.

Sementara itu, Martin Scorsese melakukan tur terkait pemutaran film-filmya, termasuk Killers of the Flower Moon di Cannes Film Festival 2023 dan mendapatkan sembilan menit standing ovation penonton.

Killers of the Flower Moon menjadi salah satu film yang paling ditunggu peserta Cannes Film Festival tahun ini. Tiket penayangan film tersebut diburu banyak penonton, bahkan hingga menyebabkan antrean mengular.

Film tersebut diadaptasi dari novel nonfiksi yang berjudul sama karya David Grann. Killers of the Flower Moon mengisahkan pembunuhan berantai anggota suku Osage di Oklahoma pada 1920-an.

Peristiwa tersebut memicu penyelidikan besar FBI, terutama akibat kejahatan brutal yang kemudian dikenal sebagai Reign of Terror.

Martin Scorsese merupakan sutradara kawakan dengan sederet film Box Office sebagai portofolionya, seperti Taxi Driver, Shutter Island, The Wolf of Wall Street, dan yang lainnya.

Ia juga disebut sebagai inspirasi bagi sejumlah sutradara hebat lintas generasi, termasuk yang teranyar adalah Bong Joon-ho, yang tahun lalu meraih sejumlah piala Oscar.

(chri)

[Gambas:Video CNN]