5 Film Horor Indonesia Siap Menemani Halloween 2022

Film horor Indonesia bisa jadi pilihan untuk merayakan Halloween 2022.

5 Film Horor Indonesia Siap Menemani Halloween 2022
image

HALLOWEEN tentunya identik dengan hal-hal yang menyeramkan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakannya, mulai dari pesta kostum, bermain escape room bertema horor, hingga mengunjungi wahana rumah hantu.

Selain beberapa kegiatan seru tersebut, ada juga yang memilih untuk menonton film horor di momen Halloween. Jelang kemeriahan Halloween di 2022, sejumlah film horor Indonesia telah mengumumkan tanggal perilisannya sepanjang Oktober.

Baca juga:

Trailer 'Jailangkung: Sandekala' Ceritakan Sebuah Ritual Jahat Jailangkung

1. Pamali (6 Oktober)

[embedded content]

Film ini merupakan adaptasi dari game horor berjudul PAMALI: Indonesian Folklore Horror. Mengisahkan tentang pasangan suami istri bernama Jaka dan Rika yang ingin menjual rumah peninggalan dari sang ayah.

Namun sesampainya mereka disana, Rika yang sedang hamil malah melakukan sebuah larangan adat, tidak boleh untuk memotong kuku dan rambut di malam hari. Kejadian mistis pun mulai dirasakan dan bermunculan setelahnya.

2. Kalian Pantas Mati (13 Oktober)

[embedded content]

Mengambil latar belakang di sekolah, film mengisahkan tentang Rakka (Emir Mahira) remaja laki - laki yang bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk halus termasuk Dini (Zee JKT48).

Sampai suatu hari, Rakka melihat sosok hantu yang memiliki niat jahat untuk membunuh seluruh warga sekolah. Film merupakan remake dari film Korea Selatan berjudul Mourning Grave.

Baca juga:

Padukan Horor dan Fantasi, Trailer Film 'Jagat Arwah' Resmi Dirilis

3. Inang (13 Oktober)

[embedded content]

Mengusung genre horor/thriller, film Inang akan mengisahkan tentang mitos Rabu Wekasan. Berkisah tentang seorang perempuan yang bernama Wulan (Naysila Mirdad) yang hamil diluar nikah. Keputusannya untuk mempertahankan janinnya, membawanya ke sebuah kelompok yang memiliki misi untuk menolong para ibu hamil yang membutuhkan.

Wulan tersadar kalau kelompok ini nyatanya tidak berniat membantu, melainkan ingin membahayakan dirinya dan sang anak. Film telah mendapatkan pujian oleh para kritikus, setelah pemutaran perdananya di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN).

4. Hidayah (20 Oktober)

[embedded content]

Diangkat dari serial populer di era 2005 - 2007, film ini mengisahkan tentang kejadian aneh dan menyerang Ratna (Givina Lukita) yang mengalami sakit keras yang aneh hingga membuatnya wafat. Hal ini membuat Bahri (Ajil Ditto) yang merupakan ustad muda, mencoba untuk mencari tahu penyebab keanehan dari kematian Ratna.

5. Hello Ghost (20 Okober)

[embedded content]

Film ini merupakan hasil remake dari film asal Korea Selatan dengan judul yang sama pada 2010. Memiliki genre horor dan komedi, film ini mengisahkan tentang Kresan (Onadio Lenardo) yang ingin bunuh diri. Namun, bukannya berhasil Ia malah bertemu dengan empat hantu yang selalu mengikutinya kemanapun. (nbl)

Baca juga:

'Keramat 2' akan Kisahkan Perjalanan Mistis di Caruban Larang