Margot Robbie Heran Skenario Film Barbie Bisa Jadi Kenyataan

Margot Robbie tercengang ketika pertama kali membaca naskah film Barbie hingga tak percaya studio merestui untuk memproduksi film itu.

Margot Robbie Heran Skenario Film Barbie Bisa Jadi Kenyataan
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Margot Robbie tercengang ketika pertama kali membaca naskah film Barbie. Ia tidak menyangka skenario tersebut bisa direstui oleh studio yang memproduksi film tersebut.

"Pertama kali aku membaca naskah Barbie, reaksiku, 'Ah! Ini terlalu bagus. Sayang banget aku enggak bakal melihat ini jadi kenyataan'," kata Margot Robbie kepada BAFTA, dilansir dari IndieWire, Selasa (11/4).

"'Karena, mereka tidak akan membiarkan kami membuat film ini'. Tapi, mereka mengizinkannya," lanjutnya.

Adapun skenario film Barbie ditulis oleh pasangan Greta Gerwig dan Noach Baumbach. Mereka terkonfirmasi menjadi penulis pada 2019 setelah Sony Pictures menyerahkan hak produksinya kepada Warner Bros. Pictures setahun sebelumnya.

Tidak hanya menjadi penulis, Gerwig pun juga berlaku sebagai sutradara untuk film tersebut.

Namun, seperti apa film Barbie nantinya, Margot Robbie tidak berkenan memberikan detail lebih lanjut.

"Enggak bisa ngasih tahu!" ujar Robbie malu-malu.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Greta Gerwig juga mengungkapkan perasaannya ketika ia akhirnya mengambil proyek film Barbie.

"Itu menakutkan," kata Greta Gerwig pada November 2022.

"Ada sesuatu tentang memulai dari tempat itu seperti 'Ya, semuanya mungkin'. Rasanya seperti vertigo ketika mulai menulisnya. Dari mana Anda memulainya? Seperti apa ceritanya?" tambahnya.

Greta Gerwig merasa adanya "teror" sebelum menggarap naskah Barbie. Namun, rasa ketakutan itulah yang membuatnya menganggap proyek film ini menjadi menarik.

"Perasaan yang aku rasakan adalah mengetahui bahwa ini akan menjadi teror yang menyenangkan. Biasanya di situlah hal terbaiknya terjadi. Aku takut akan itu," aku Gerwig.

"Apa pun yang membuatmu, 'Ini akan menjadi akhir dari kariermu', kemudian malah menjadi, 'Oke, mungkin sebaiknya aku lakukan'," sambungnya.

Barbie jadi film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat film-film, seperti Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang mengisi kursi penulis naskah.

Margot Robbie juga ikut bekerja di balik layar sebagai produser film, bergabung dengan Tom Ackerley dan David Heyman. Sementara itu, Josey McNamara dan Ynon Kreiz menjadi produser eksekutif film ini.

Film Barbie memercayakan karakter Barbie dan Ken kepada Margot Robbie dan Ryan Gosling. Film tersebut juga dimeriahkan oleh Emma Mackey, Dua Lipa, Simu Liu, Ncuti Gatwa, Kingsley Ben-Adir, hingga Will Ferrell.

Barbie dijadwalkan untuk tayang pada 21 Juli 2023.

(pra)