Lomba Love Agus 2023 Diikuti Puluhan Peserta se-Indonesia, Pererat Silaturahmi Pecinta Film

Industri perfilman menjadi salah satu industri yang sedang banyak digemari masyarakat, khususnya anak muda. Beranjak dari itu Garut Film Forum mengadakan lomba film bertajuk Love Agus 2023.

Lomba Love Agus 2023 Diikuti Puluhan Peserta se-Indonesia, Pererat Silaturahmi Pecinta Film
image

GARUT, RADARTASIK.ID – Industri perfilman menjadi salah satu industri yang sedang banyak digemari masyarakat, khususnya anak muda. Beranjak dari itu Garut Film Forum mengadakan lomba film bertajuk Love Agus 2023.

Ketua Garut Film Forum Ardiansah Sulistiana mengatakan Love Agus 2023 merupakan lomba ketiga yang digelar.

“Lomba Love Agus 2023 ini kita udah tahun ketiga, jadi yang pertama itu se-kabupaten, yang kedua se-Jawa Barat, dan yang ketiga ini nasional. Alhamdulillah,” ucapnya, Sabtu malam 26 Agustus 2023.

Baca Juga: Komunitas BMX Butuh Dukungan Pemerintah, Ingin Punya Sirkuit di Kabupaten Garut

Lomba diikuti 36 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. “Terjauh ada dari Jambi, Yogyakarta, tapi untuk final kebanyakan wilayah Bandung, ada Garut juga,” kata Ardiansah Sulistiana.

Ardiansah Sulistiana berharap melalui lomba bisa memperbanyak silaturahmi antar pencinta film. “Kami mengharapkan bisa terjadi kolaborasi tidak hanya Garut saja, tapi daerah lain juga,” harapnya.

Ia menuturkan, perfilman di Kabupaten Garut memang baru muncul. Tapi ke depan bisa berkembang dan menghasilkan film-film berkualitas. “Mudah-mudahan ke depan banyak produksi produksi film di Garut,” tuturnya.

Baca Juga: Masyarakat Kabupaten Garut Mulai Kesulitan Air Bersih, Wilayah Ini Paling Terdampak Kekeringan

Kata dia, dengan banyaknya produksi film di Kabupaten Garut akan berdampak pada perekonomian secara tidak langsung.

“Artinya banyak SDM SDM yang bekerja di sana, mulai dari aktor maupun yang di belakang layarnya,” tambahnya.

Bakal Ada Event Lebih Besar Selain Love Agus 2023

Ke depan ia berencana menggelar kegiatan yang lebih besar dari kegiatan Love Agus 2023. “Rencananya kita event lebih besar lagi. Bukan lomba lagi, tapi kaya festival, jadi ada workshop dan yang lainnya tentang perfilman,” katanya.

Salah satu peserta asal Kabupaten Garut Sofyan Fauzi mengatakan timnya meraih empat kategori sekaligus pada lomba tersebut.

Baca Juga: Bangga Jadi Bagian Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, Eksis Sejak Tahun 1981

“Tidak menyangka ya soalnya ini nasional dan menjadi perwakilan Garut, kami terkejut bisa memenangkan empat trofi sekaligus yang pertama juara favorit, juara ketiga, aktor terbaik, dan poster terbaik,” ucapnya.