Lily-Rose Depp Ngaku Tak Malu Banyak Adegan Telanjang di The Idol

Lily-Rose Depp mengatakan adegan telanjang di Idol sengaja ditampilkan sehingga ia tak malu dengan hal itu.

Lily-Rose Depp Ngaku Tak Malu Banyak Adegan Telanjang di The Idol
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Lily-Rose Depp membela adegan telanjang dalam The Idol. Menurutnya, ada makna di balik seluruh adegan yang menuai begitu banyak kritik dari kritikus film hingga penonton sejak episode pertama tayang pada awal Juni 2023.

Begitu seringnya adegan ketelanjangan dalam serial yang digarap Abel Tesfaye atau The Weeknd itu membuat banyak orang menduga Lily-Rose Depp dieksploitasi sebagai pemeran utama The Idol.

"Bagi saya, seluruh karakter, acara, dan alurnya merupakan kolaborasi terus menerus," kata Lily-Rose Depp dalam wawancara bersama Vogue Australia beberapa waktu lalu.

"Kami tahu sedang membuat sesuatu yang provokatif dan kami tidak malu karena itu. Saya tahu akan melakukannya sejak awal. Tidak apa-apa jika serialnya bukan untuk semua orang. Saya pikir seni terbaik (polarisasi)."

Dalam wawancara tersebut, ia pun mengaku nyaman melakukan semua adegan dalam The Idol, termasuk ketelanjangan dan adegan intim yang begitu sering dimunculkan sejak episode awal.

[Gambas:Video CNN]

Menurutnya, rasa nyaman itu ia dapat atas dasar kepercayaan yang telah dibangun bersama Abel Tesfaye selama ini sehingga bisa dituangkan di depan kamera.

"Saya merasa begitu dihormati dan aman di set, sejujurnya," tuturnya seperti diberitakan Variety.

"Jadi dalam hal ketelanjangan dan sifat cabul dari peran tersebut, bagi saya itu benar-benar disengaja. Itu sangat penting bagi saya dan sesuatu yang membuat saya bersemangat melakukannya."

Depp pun mengaku tak takut melakukan adegan-adegan itu karena sesungguhnya merepresentasikan dunia nyata.

"Saya pikir kita hidup di dunia yang sangat seksual. Saya pikir itu hal yang menarik untuk dijelajahi," Depp menegaskan.

Sebelumnya, Abel Tesfaye juga membela adegan intim yang dikritik penonton. Banyak netizen menilai adegan intim beserta naskah episode 2 The Idol begitu menjijikkan dan sangat cabul.

Namun, Tesfaye mengatakan adegan itu sesungguhnya terinspirasi dari Basic Instinct karya Paul Verhoeven.

"Tidak ada yang seksi tentang itu. Ketika kami menggunakan Basic Instinct sebagai referensinya, kami menggunakan milik Verhoeven," kata Tesfaye dalam wawancara terbarunya bersama GQ, dilansir via ET, Rabu (14/6).

"Verhoeven adalah raja dari film thriller satire 90-an - betul jika ada momen seksi di film-film beliau. Tapi juga ada momen lain yang terkesan memalukan namun tetap keren."

Di tengah kritikan yang tak berhenti mengalir, The Idol akan menayangkan episode 5 yang juga jadi akhir serial itu pada Senin (3/7) di Indonesia. The Idol tayang di HBO GO.

(chri)