9 Rekomendasi Film tentang Ritual Sekte Sesat, Dijamin Merinding

Bagi Anda pecinta film, ada cukup banyak rekomendasi film ritual sekte yang bisa masuk dalam daftar tontonan. Simak daftarnya.

9 Rekomendasi Film tentang Ritual Sekte Sesat, Dijamin Merinding
Jakarta, CNN Indonesia --

Bagi Anda pencinta film horor misteri, ada cukup banyak film tentang ritual sekte yang bisa masuk dalam daftar tontonan. Sejumlah rekomendasi film bertema ini juga sayang buat dilewatkan.

Film bertema ritual sekte sendiri kerap menarik perhatian publik. Pasalnya, tak hanya menegangkan, film-film bertema ini memiliki jalan cerita yang seru dan menarik dengan sensasi horor dan bikin bulu kuduk merinding.

Sensasi tegang dan horor yang disuguhkan pun tak hanya karena munculnya hantu atau sosok seram. Ritual dari sekte itu sendiri yang justru menimbulkan ketakutan bagi para penontonnya.

Jika Anda tertarik untuk menontonnya, berikut sejumlah rekomendasi film tentang ritual sekte sesat yang dapat menjadi pilihan.

1. Pengabdi Setan (2017)

Film Pengabdi Setan.Rekomendasi film ritual sekte, salah satunya Pengabdi Setan (Foto: Dok. Rapi Films)

Pengabdi Setan merupakan film mengenai sekte misterius di era modern yang disutradarai oleh Joko Anwar. Film yang dirilis pada tahun 2017 ini juga melanjutkan musim keduanya pada tahun 2022.

Dibintangi oleh Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Adhiyat, Ayu Laksmi, Pengabdi Setan siap meneror penontonnya oleh sosok ibu yang menyeramkan.

2. The Ritual (2017)

Disutradarai oleh David Bruckner, The Ritual bercerita tentang perjalanan hiking empat orang sahabat. Untuk dapat pulang dengan cepat, mereka memutuskan untuk mengambil jalan pintas yakni melalui hutan.

Namun, jalan pintas tersebut malah membawa mereka pada teror mencekam dan ritual sekte sesat. Film yang dibintangi oleh Rafe Spall, Sam Troughton, Rob James-Collier, dan Arsher Ali ini siap bikin penontonnya merinding.

3. Apostle (2018)

Apostle bercerita tentang seorang gelandangan yang berusaha menyelamatkan adik perempuannya yang diculik oleh sekte sesat di sebuah pulau terpencil.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans ini dibintangi oleh Dan Stevens, Lucy Boynton, Michael Sheen, dan Kristine.

4. Suspiria (2018)

Film 'Suspiria'.Rekomendasi film ritual sekte, salah satunya Suspiria (Foto: Dok. Amazon Studios via Youtube)

Suspiria merupakan film yang disutradarai oleh Luca Guadagnino, bercerita tentang seorang penari bernama Suzy Bannion. Di balik keanggunan dan keindahan tarian, tersembunyi rahasia di sanggar tari tersebut yang berhubungan dengan kegiatan sekte penyihir.

Film versi remake ini dibintangi oleh Tilda Swinton, Chloë Grace Moretz, Dakota Johson, dan lainnya. Memiliki sinematofrafi yang indah, membuat film Suspiria terlihat artistik sekaligus tidak nyaman secara bersamaan.

5. Lord of Chaos (2018)

Lord of Chaos merupakan film garapan Jonas Akerlund yang dibintangi oleh Rory Culkin, Emory Cohen, Jack Klimer, dan Sky Ferreira.

Film ini bercerita tentang kisah kelam dari grup musik metal anak-anak muda di Norwegia yang merupakan penyembah setan. Kengerian yang dihadirkan di film Lord of Chaos bahkan sampai menimbulkan pro dan kontra di kalangan penonton.

6. Hereditary (2018)

Film HereditaryRekomendasi film ritual sekte, salah satunya Hereditary (Foto: Courtesy of PalmStar Media)

Hereditary merupakan film horor karya Ari Aster yang bercerita tentang rentetan kejadian menyeramkan yang terjadi pada sebuah keluarga setelah kematian sang nenek.

Kemudian diketahui kalau leluhur mereka tergabung dalam sekte sesat dan kerap mempraktikan ritual yang mengerikan. Film yang dibintangi oleh Tony Collette, Alex Wolff, dan Milly Shapiro ini menyajikan ketegangan dan kengerian bagi para penontonnya.

7. Midsommar (2019)

Masih dari sutradara Ari Aster, di tahun 2019, ia merilis film berjudul Midsommar yang bercerita tentang sekelompok anak muda yang berlibur dengan mengunjungi festival musim panas yang di Swedia, tapi ternyata festival tersebut merupakan ritual dari sekte sesat.

Film yang dibintangi oleh Florence Pugh, Jack Reynor, dan Will Poulter ini akan memberikan teror dan kengerian yang tidak biasa.

8. A Classic Horror Story (2021)

A Classic Horror Story (2021).Rekomendasi film ritual sekte, salah satunya A Classic Horror Story (Foto: Netflix)

Disutradarai oleh Roberto De Feo dan Paolo Strippoli, A Classic Horror Story merupakan film Italia bergenre thriller, dibintangi oleh Matilda Anna, Yuliia Sobol, Will Merrick, Alida Baldari, dan Peppino Mazzoltta.

Film ini bercerita tentang sekelompok orang yang tersesat di hutan. Kemudian mereka diculik oleh anggota sekte sesat yang tinggal di dalam hutan.

9. Incantation (2022)

Terbaru, ada film asal Taiwan yang disutradarai oleh Kevin Ko berjudul Incantation. Film ini dibintangi oleh Hsuan-yen Tsai, Kao Ying-Hsuan, dan Sean Lin.

Incantation bercerita tentang seorang ibu yang ingin menyelamatkan putrinya dari kutukan mengerikan akibat dari pelanggaran yang ia lakukan terhadap sebuah sekte sesat.

Film ini menyuguhkan teror dan kengerian yang akan membuat penontonnya merinding. Saking ngerinya, film ini disebut-sebut sebagai salah satu film terseram sepanjang masa.

Demikian tujuh rekomendasi film tentang ritual sekte. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]