Lebih Canggih, Game Sepak Bola FIFA Terbaru ini Pakai Teknologi AI

FIFA baru saja meluncurkan game mobile bernama AI League yang sekarang sudah tersedia di Android dalam versi beta dan segera hadir di iOS

Lebih Canggih, Game Sepak Bola FIFA Terbaru ini Pakai Teknologi AI
image

FIFA baru saja meluncurkan game mobile bernama AI League yang sekarang sudah tersedia di Android dalam versi beta dan segera hadir di iOS. AI League sendiri dikembangkan oleh studio game Altered State Machine.

AI League adalah game sepak bola 4 lawan 4 yang dimainkan oleh karakter AI. Para pemain bertindak sebagai pelatih dan pemilik tim AI-nya.

Setiap pemain AI memiliki karakter nik yang menentukan kekuatan dan kelemahan mereka. Para pemain harus mengumpulkan dan menukar karakter untuk membuat tim dengan kombinasi bakat favorit mereka.

"Saya meyakinkan Anda bahwa satu-satunya game otentik dan nyata yang menggunakan nama FIFA akan menjadi yang terbaik dan tersedia bagi para gamer dan penggemar sepak bola," kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Game ini memiliki label Piala Dunia pria 2022 di Qatar yang berlangsung tahun lalu. Bukannya, Piala Dunia wanita 2023 di Australia dan Selandia Baru, yang akan dimulai pada musim panas ini.

Sebelumnya AI diumumkan sebagai bagian dari serangkaian pengalaman Web3 dari FIFA untuk memimpin masa depan pasca-EA.

"FIFA adalah satu-satunya judul asli yang mendunia. FIFA 23, FIFA 24, FIFA 25 dan FIFA 26, dan seterusnya - yang tetap adalah nama FIFA dan akan tetap ada selamanya dan tetap menjadi yang terbaik," ujarnya seperti dikutip The Verge.

Tahun ini akan menjadi tahun yang menarik untuk permainan sepak bola. FIFA 23 tahun lalu adalah judul terakhir yang diluncurkan sebagai bagian dari kolaborasi jangka panjang antara FIFA dan EA Sports, dan sejak saat itu, EA telah bersiap-siap untuk debut EA Sports FC tahun ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menantang tentang prospek video game FIFA tanpa EA. Mei lalu, ketika EA Sports FC secara resmi diluncurkan, ia mengatakan dalam sebuah pernyataan,

"Saat ini kami terlibat dengan penerbit game terkemuka, perusahaan media, dan investor terkait pengembangan judul game sepak bola simulasi FIFA yang baru untuk tahun 2024," pungkasnya.

Bulan lalu, Infantino mengatakan, "Game FIFA yang baru - FIFA 25, 26, 27, dan seterusnya - akan selalu menjadi game terbaik untuk anak perempuan atau laki-laki, kami akan segera mengabarkannya."

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan