Kenalan dengan Milinka Winata, Aktris Cilik Indonesia yang Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

Selain menjadi seorang aktris berbakat, Milinka juga fasih berbicara dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan Mandarin

Kenalan dengan Milinka Winata, Aktris Cilik Indonesia yang Raih Penghargaan di Festival Film Berlin

INDOZONE.ID - Sebuah cerita kebanggaan datang dari Indonesia dalam lingkup internasional, dan kali ini melibatkan seorang artis cilik bernama Milinka Winata. Meski namanya mungkin belum terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia, artis cilik berusia enam tahun ini telah berhasil membawa nama bangsanya di kancah internasional.

Milinka telah mencapai pengakuan internasional dengan memenangkan penghargaan film di Festival Film Berlin. Prestasinya ini dicapai melalui film pertamanya yang berjudul 'Glosing Dynasty,' di mana ia meraih dua penghargaan sekaligus, yakni sebagai film pendek terbaik (Best Short Film) dan mendapat penghargaan dari penonton dalam kategori Narrative Short Audience.

Menurut laporan dari VOA, Ayah Milinka Winata membagikan kisah awal perjalanan Millie di industri hiburan. Semuanya dimulai dari tugas sekolah yang mengharuskan Milinka membuat video dan berperan di dalamnya.

Baca Juga: Perjalanan Karier Yang Zi, Dari Aktris Cilik Hingga Kini Jadi Queen Weibo

image

Aktris cilik Milinka Winata, yang memenangkan penghargaan kancar internasional. (Isntagram/agirlnamedmillie)

Kebiasaan ini membuatnya menjadi terbiasa berada di depan kamera. Akhirnya, video hasil karyanya menarik perhatian seorang produser komersial.

"Waktu pandemi, Millie harus merekam video untuk pekerjaan rumah. Salah satu video yang dibuat jatuh ke tangan seorang produser komersial, dan tawaran langsung datang, 'Maukah kamu ikut serta dalam iklan dan pemotretan?'" kata Wira Winata, Ayah Milinka.

Selain menjadi seorang aktris berbakat, Milinka juga fasih berbicara dalam tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Mandarin. Kemampuannya berbicara dalam bahasa Mandarin membawanya ke dunia film pendek 'Closing Dynasty.'

Baca Juga: Luar Biasa! Film Buatan Pemuda Brebes Raih Tiga Penghargaan Internasional

Selain menjadi aktris dan berbicara beberapa bahasa, Milinka juga memiliki bakat dalam seni musik, terutama bermain piano. Pada bulan Juli tahun lalu, ia bahkan meraih peringkat pertama dalam Festival Musik Musim Panas Satori.

Semua ini adalah bukti dari bakat luar biasa Milinka, yang telah meraih kesuksesan di usia yang sangat muda.