Sederet Aktor Indonesia yang Cocok Perankan Ken di Film ‘BARBIE’ Live Action

Ada Nicholas Saputra hingga Refal Hady!

Sederet Aktor Indonesia yang Cocok Perankan Ken di Film ‘BARBIE’ Live Action

Kapanlagi.com - Penulis: Azka Aqlia Sudibyo

Sekian lama menanti, film Barbie versi live action akhirnya dirilis. Kehadiran film tersebut juga langsung mendominasi sejumlah bioskop di seluruh Indonesia.

Barbie sendiri dikenal sebagai sosok boneka perempuan cantik yang punya banyak kisah menarik. Selain sosok utama seorang perempuan cantik, Barbie juga memiliki pasangan bernama Ken.

Dalam film Barbie versi live action ini, karakter Ken diperankan oleh Ryan Gosling. Sosok ini dinilai tepat dan mampu berakting secara total memerankan Ken dalam bentuk manusia. Jika Barbie dibuat versi Indonesia, beberapa aktor lokal ini mungkin cocok perankan Ken si pasangan Barbie.

•

1. Nicholas Saputra

image

Tanpa menjadi Ken dalam film Barbie, Nicholas Saputra sudah menjadi sosok Ken dalam kehidupan nyata. Punya wajah yang tampan dengan badan atletis membuat sosok Nico jadi idaman banyak orang. Kelebihan lain yang dimiliki Nico adalah dia dikenal sebagai aktor papan atas Indonesia. Dari segi visual, sosoknya dinilai cocok untuk jadi salah satu kandidat karakter Ken versi Indonesia. 

Meski terdapat perbedaan karakter antara sosok Nico yang dingin dan Ken yang ceria, hal itu tidak memungkiri bahwa Nico cocok memerankan Ken. Nico beberapa kali tampil dengan gaya yang lebih santai seperti dalam film 3 Hari untuk Selamanya. Aksinya dalam video klip Bunga Citra Lestari dalam lagu Pernah Muda pun sudah menunjukan sosok Ken dalam diri Nicholas Saputra.

 

2. Vino G. Bastian

image

Sosok Ken versi Indonesia selanjutnya adalah Vino G. Bastian.  Vino sedang begitu onfire sejak setahun terakhir. Ia sukses membintangi banyak film dengan beragam karakter yang berbeda. Mulai dari peran kyai hingga pembunuh bayaran ia sikat habis.

Bermodalkan wajah yang tampan dan tubuh yang atletis, seharusnya Vino cukup memenuhi kualifikasi untuk memerankan Ken versi lokal. Jauh sebelum karakter dalam film-film di atas, Vino juga sudah memerankan lebih banyak karakter yang beragam. Karena itu, Vino layak masuk dalam nominasi aktor yang cocok perankan Ken. 

 

3. Abimana Aryasatya

image

Lahir dengan nama Robertino, Abimana Aryasatya kini jadi salah satu aktor papan atas Indonesia. Abimana telah membintangi lebih dari 30 film sepanjang kariernya. Sebagai sosok yang sudah melalang buana di dunia perfilman Indonesia, Abimana sepertinya cocok untuk perankan karakter Ken versi lokal.

Dari visualnya yang tampan, sosok Abimana sudah cukup pantas untuk perankan Ken. Usianya juga belum terlalu tua, baru 40 tahun. Lebih muda dua tahun dari Ryan Gosling yang perankan karakter Ken dalam film Barbie saat ini. Dengan segala bakat yang ia miliki, Abimana layak dinominasikan sebagai pemeran Ken versi lokal.

 

4. Arifin Putra

image

Satu lagi aktor Indonesia yang punya visual dewasa dengan garis wajah yang tegas, Arifin Putra. Sosoknya sudah memerankan banyak karakter berbeda, bahkan ia sudah pernah berperan sebagai psikopat dalam film Rumah Dara.

Nah sosok Arifin agaknya cocok untuk perankan karakter Ken dalam film Barbie versi lokal. Akting apiknya dalam film Ksatria Puteri dan Bintang Jatuh cukup menggambarkan sosok Ken yang tangguh sekaligus kocak di depan kamera. Wajah blasterannya juga cukup jadi modal buat Arifin menerjemahkan karakter Ken versi dirinya. 

 

5. Refal Hady

image

Selanjutnya ada Refal Hady. Dari beberapa nama yang sudah disebutkan di atas, Refal mungkin usianya paling muda. Namun jika dilihat dari segi wajah, ia punya visual yang natural khas Indonesia. Itu sebabnya jika Barbie dibuat versi Indonesia dan butuh sosok Ken yang berwajah tampan dengan ciri khas cowok Indonesia, sosok Refal bisa dipertimbangkan.

Karakter asli Refal yang kocak dan tengil juga bisa jadi modal karena Ken juga diceritakan punya sifat yang sama. Pasti menarik melihat aksi tengil Refal Hady menggunakan kostum Ken dan bermain dalam sebuah film tentang boneka. Kira-kira gimana jadinya, ya?

 

6. Chicco Jerikho

image

Satu lagi wajah Indonesia yang cocok untuk perankan karakter Ken dalam film Barbie versi lokal adalah Chicco Jerikho. Chicco punya wajah ganteng khas orang Indonesia, lengkap dengan raut wajah tegas. Badannya yang atletis juga jadi modal yang cukup untuk Chicco tampil sebagai Ken.

Secara portofolio film, Chicco sudah membintangi banyak film dengan beragam karakter. Modal ini yang akan membuat aktor asal Jakarta itu sangat mumpuni untuk memerankan pacar Barbie versi lokal tersebut.

Itu tadi sederet aktor Indonesia yang cocok perankan Ken dalam film Barbie versi lokal. Kalau menurut kamu, aktor indonesia siapa lagi yang cocok buat memerankan karakter Ken?

Klik untuk Berita Menarik Lainnya!