Happy Father’s Day! Ini 5 Film Indonesia Tentang Ketangguhan Sosok Ayah, Mengandung Bawang

5 film ini mengisahkan ketangguhan seorang ayah dalam menjalani hidup Ada yang sampai berjuang dari balik jeruji besi sampai bekerja sebagai PSK

Happy Father’s Day! Ini 5 Film Indonesia Tentang Ketangguhan Sosok Ayah, Mengandung Bawang

INDOZONE.ID - Selain Hari Ibu, ternyata masyarakat Indonesia juga merayakan Hari Ayah setiap 12 November. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menambah kesakralan Hari Ayah adalah dengan menonton film Indonesia tentang ketangguhan seorang ayah. Apa saja ya filmnya? Yuk simak di bawah ini.

1. Miracle in Cell No. 7 (2022)

miracle in cell no 7
Miracle in Cell No 7 (IMDb)

Miracle in Cell No. 7 merupakan film asal Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata dan dirilis pertama kali pada 2013. Film ini di-remake oleh banyak negara di seluruh dunia termasuk Indonesia, yang tayang September lalu. 

Film yang dibintangi oleh aktor Vino G. Bastian ini mengisahkan tentang seorang ayah yang punya keterbelakangan mental namun sangat sayang dan dekat dengan putrinya. Namun tiba-tiba Ia mendapat fitnah yang membuatnya menjadi seorang tahanan di penjara. Ia pun mau tak mau harus berpisah dengan putrinya.

2. Sabtu Bersama Bapak (2016)

sabtu bersama bapak
Sabtu Bersama Bapak (IMDb)

Film Indonesia ini mengisahkan tentang seorang Ayah yang divonis menderita penyakit kanker dan divonis hidupnya tidak lama lagi. Oleh karenanya, di sisa-sisa hidup yang ia miliki, ia merekam seluruh aktivitasnya selama kurun waktu setahun sampai akhirnya meninggal dunia. 

Setelah suaminya meninggal, Itje, sang istri, selalu mengajak kedua anaknya menonton video yang telah diambil oleh suaminya tersebut setiap hari Sabtu. Film ini mengandung bawang, siapkan tisu untuk menontonnya. 

3. Tampan Tailor (2013)

tampan tailor
Tampan Tailor (IMDb)

Tampan Tailor menceritakan tentang seorang suami yang diceraikan oleh istrinya karena mengalami kebangkrutan. Karena ekonomi yang semakin memburuk, demi menghidupi anak semata wayangnya, Ia berusaha keras untuk mencari pekerjaan sebagai seorang penjahit, hingga adanya ancaman bahwa anaknya akan dikeluarkan dari sekolah. Ia pun melakukan berbagai upaya agar bisa menyambung hidup. 

4. Lovely Man (2011)

lovely man
Lovely Man (IMDb)

Dirilis pada 2021, Lovely Man mengisahkan tentang seorang wanita yang sudah ditinggalkan oleh ayahnya sejak  berusia 4 tahun. 

Di usia remaja, wanita tersebut berencana untuk datang ke Jakarta demi mencari ayahnya. Setelah mencari di beberapa tempat, akhirnya ia menemukan ayahnya, tapi dalam bentuk yang berbeda. 

Ternyata selama ini ayahnya adalah seorang waria yang bekerja sebagai PSK yang terlilit hutang. 

Baca Juga:

Review Film Korea '6/45': Komedi Receh Terbaru yang Bikin Ngakak Sakit Perut, Wajib Nonton

5. Ayah Mengapa Aku Berbeda? (2011)

ayah mengapa aku berbeda
Ayah Mengapa Aku Berbeda? (IMDb)

Film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah dalam menyemangati dan mendampingi putrinya yang merupakan seorang tunarungu dan tunawicara. 

Karena kelainan ini, putrinya sering dibully oleh teman-temannya di sekolah. Meskipun begitu, sebagai seorang ayah Ia selalu berusaha untuk berada di sisi putrinya.

Itulah 5 film Indonesia tentang ketangguhan seorang ayah yang bisa kalian tonton di hari Ayah. 

Kamu sudah nonton yang mana?

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators