Keluarga Izinkan Kisah Edelenyi Laura Anna Jadi Film, Alasan Greta Irene: Kita Punya Kenangan yang Bakal Selalu Ada

Keluarga izinkan Greta Irene untuk menjadikan kisah inspiratif Edelenyi Laura Anna menjadi film.

Keluarga Izinkan Kisah Edelenyi Laura Anna Jadi Film, Alasan Greta Irene: Kita Punya Kenangan yang Bakal Selalu Ada
image

Kapanlagi.com - Rumah produksi MD Pictures mengadaptasi kisah mendiang Edelenyi Laura Anna ke format film berjudul LAURA. Langkah yang diambil oleh Manoj Punjabi selaku produser rupanya sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga.

Greta Irene selaku kakak dari Laura Anna mengungkap ada misi khusus di balik izin yang diberikan tersebut. Rupanya keluarga ingin membuat persembahan terakhir yang akan kekal dikenang.

"Kita sekeluarga senang banget dengan adanya film ini. Kita punya suatu kenangan yang bakal selalu ada gitu lho. Nanti ketika adik-adik aku udah gede, mereka masih bisa melihat kakaknya dulu perjuangannya kayak gimana," kata Irene ditemui di MD Place, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2024).

1. Film Ada Bumbu Dramatisasi

Meski berdasar kisah nyata yang dialami oleh Laura Anna, namun Greta Irene mengatakan bahwa ada dramatisasi dalam film LAURA besutan Hanung Bramantyo. Hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh keluarga selama pesan yang ingin disampaikan tetap ada.

"Film ini berdasar true story. Tapi jadi kayak ada dramanya, ada fiksinya. Kan harus begitu namanya film pasti ada beberapa yang nggak perlu dimasukin juga. Tapi semuanya akan tahu bagaimana Laura sesungguhnya," ucap Irene.

2. Masih Ada Rasa Duka

Dua tahun lebih Laura Anna telah berpulang untuk selama-lamanya. Namun Greta Irene dan sang ibunda masih suka bersedih ketika teringat pada orang yang mereka kasihi.

"Masih ada rasa sedih," aku Amel selaku ibu dari Laura Anna pada kesempatan yang sama. "Kadang kalau kita ceritain lagi kadang masih suka ada kebawa sedihnya. Tapi ya semuanya berproses," tegas Irene.

Sudah Baca yang Ini?