Kapolda Sumut Resmikan Peningkatan Fasilitas RS Bhayangkara Medan

BREAKINGNEWS.CO.ID -  Kualitas layanan medis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan dan Tebingtinggi ditingkatkan menjangkau hingga ke masyarakat umum. Peningkatan layanan RS Bhayangkara ini juga menyentuh hingga ke golongan masyarakat berekonomi pas-pasan.

Kapolda Sumut Resmikan Peningkatan Fasilitas RS Bhayangkara Medan

BREAKINGNEWS.CO.ID

Kualitas layanan medis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan dan Tebingtinggi ditingkatkan menjangkau hingga ke masyarakat umum. Peningkatan layanan RS Bhayangkara ini juga menyentuh hingga ke golongan masyarakat berekonomi pas-pasan.


"Semua instansi berupaya meningkatkan kualitas. Begitu juga Rumah Sakit Bhayangkara. Tidak hanya untuk keluarga Polri, tapi juga melayani masyarakat," kata 
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat meresmikan peningkatan layanan medis di RS Bhayangkara Medan, Rabu (2/10/2019).

 

Agus mengatakan ada 6 fasilitas yang ditingkatkan layanannya, yakni Pusat Endoskopi, Nicu Picu, Bank Darah RS (BDRS), Instalasi Rehabilitasi Medis di RS Bhayangkara Medan dan Apotik Bhayangkara Farma, dan Intensive Care Unit (ICU) di RS Bhayangkara Tingkat III Tebingtinggi.

 

Diharapkan dengan peningkatan fasilitas layanan ini, RS Bhayangkara akan melayani masyarakat umum, termasuk juga masyarakat tidak mampu. RS Bhayangkara akan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan BPJS bagi yang belum memiliki.

"Saya harapkan RS Bhayangkara bisa terus memberikan kontribusi. Dengan bekerja sama komunitas profesi kesehatan. Memang belum banyak yang kita kerjakan, tapi apa yang kita lakukan bisa dirasakan masyarakat. Saya selalu sampaikan, selama kita hidup kita harus berikan kebaikan," imbuhnya.

Saat meninjau fasilitas baru yang ditingkatkan, Kapolda juga menjenguk dan memberikan tali asih ke masyarakat dan personel Polri yang tengah dirawat.

 

Salah seorang masyarakat Sumut yang mendapat bantuan pengobatan, Burman S Nadeak, tak dapat menyembunyikan rasa haru dan terima kasihnya kepada Kapolda Sumut dan jajaran. Nadeak mewakili masyarakat yang pengobatannya seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak yang dibiayai oleh Polda Sumut.


"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda. Semoga terus dilindungi Tuhan dalam menjalankan tugasnya," ujarnya.