Inilah 7 Destinasi Wisata Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood, Julia Roberts Pernah Kesini!

Inilah beberapa destinasi wisata di Indonesia yang menjadi lokasi syuting film Hollywood, mulai dari icon daerah hingga yang bernuansa alam

Inilah 7 Destinasi Wisata Indonesia yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood, Julia Roberts Pernah Kesini!
image

ALONESIA.COM - Penting untuk pembaca ketahui, 7 destinasi wisata Indonesia ternyata pernah dijadikan sebagai lokasi syuting sejumlah film Hollywood. Salah satu bintang ternama, Julia Roberts pun pernah syuting di Bali.

Indahnya alam dan budaya di Indonesia selalu berhasil memukau siapa saja yang datang bertandang. Simak artikel ini untuk mengetahui 7 destinasi wisata Indonesia sebagai lokasi syuting film Hollywood.

Pesona panorama Indonesia juga memikat para pelaku industri kreatif perfilman mancanegara, khususnya untuk menjadikan destinasi wisata di Indonesia sebagai lokasi syuting film-film Hollywood.

Baca Juga: Sejarah Ketupat Hingga Jadi Menu Wajib Hari Raya Idulfitri, Ternyata Tidak Hanya di Indonesia

Dilansir dari laman kemenparekraf.go.id Berikut 7 destinasi wisata di Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film Hollywood.

Jakarta dan Bali adalah lokasi syuting dari produksi film-film hollywood . Di Jakarta lokasi pengambilan gambar berada masjid Istiqlal dan Monas.

Alasan Masjid Istiqlal dipilih jadi lokasi syuting Blackhat, karena representasi mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam, serta arsitektur masjid yang sangat megah dan unik.

Baca Juga: Dua Bank Terkemuka AS Runtuh dalam 48 Jam, Siapa Lagi yang Bakal Menyusul?

Dalam menampilkan tradisi Indonesia yang beragam, upacara adat di Bali dengan melibatkan 5.000 penduduk lokal yang menjadi bagian dalam film ini.

Film Java Heat mengambil lokasi syuting di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

“Pemilihan Candi Borobudur sebagai lokasi syuting, disebabkan bangunan candi yang sangat klasik dan sudah dikenal oleh masyarakat Internasional,” ujar Sutradara Conor Allyn.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kenang Almarhumah Istri Moeldoko Sebagai Sosok yang Baik

Dalam syuting film Java Heat ini, sederet artis nasional seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, , Tio Pakusadewo, dan Rio Dewanto juga dilibatkan Allyn dalam sejumlah scene.

Film Beyond Skyline mengambil lokasi syuting film di Candi Prambanan, Yogyakarta. Michael Mann sang sutradara menyatakan, seharusnya lokasi syuting semula di Laos.