Ini 5 Film Indonesia di Netflix yang Bisa Kamu Tonton saat Weekend!

Butuh tontonan selain series di weekend? Nah kebetulan di Netflix ada film Indonesia yang bisa kamu jadikan teman nonton weekend ini!

Ini 5 Film Indonesia di Netflix yang Bisa Kamu Tonton saat Weekend!

Ternyata, di Netflix nggak hanya series saja lho yang seru! Ada sederet film Indonesia juga yang bisa kamu tonton weekend ini!

Kalau kemarin sudah banyak rekomendasi series dan film yang berbau Korea di Netflix, ini saatnya untuk tonton film Indonesia yang ada di platform OTT ini. Ternyata cukup lengkap, lho. Saat kamu buka akunmu dan klik bagian film dan memilih kategori ‘Indonesia’, kamu akan melihat banyak judul yang bisa kamu pilih sesuai dengan mood. Tentu saja, film Indonesia nggak kalah serunya dengan film luar negeri! Penasaran ada film apa saja yang bisa kamu tonton? Simak artikel ini ya!

Baca juga: Meski Sering Tampil ‘Nyeleneh’, Ini Gaya Rina Nose yang Kece saat Liburan!

Petualangan Sherina

Netflix

Sudahkah kamu bernostalgia dengan menonton ‘Petualangan Sherina 2’ di bioskop? Nah, kalau masih ingin bernostalgia, kamu bisa nih re-watch ‘Petualangan Sherina’ pertama di Netflix! Yup, salah satu film yang kembali hadir dengan sequelnya setelah 23 tahun ini memang nggak pernah bosan untuk ditonton, ya?

Menceritakan perjalanan seru Sherina yang cerdas dan energik bersama Sadam si usil yang diperankan oleh Derby Romero, film ini akan bikin weekend kamu lebih cerah karena banyak adegan musikal dan nostalgic di dalamnya. Tapi, tentu saja kalau kamu sudah menonton film ini akan tahu dengan jelas bahwa akan ada plot twist yang terjadi!

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

Netflix

Masih menyajikan salah satu bagian dari rangkaian kisah populer ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’, film terbaru dari dunia NKCTHI ini berjudul ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’. Kamu akan bertemu dengan sosok Rio Dewanto, Donny Damara, Jourdy Pranata, dan Yunita Siregar di sini. Film ini fokus pada kisah Angkasa (Rio Dewanto) si anak sulung, dan sang ayah Narendra (Donny Damara) yang memiliki hubungan cukup complicated.

Di film ini kamu akan menikmati alur yang maju mundur, sama seperti sequel lainnya dalam dunia NKCTHI. Selain itu, kamu yang memang sudah mengikuti NKCTHI akan mendapatkan jawaban mengapa sikap sang ayah selalu keras kepada Angkasa. Semua tentang masa lalu sang ayah akan dikupas tuntas melalui film ini. Cara sang ayah mengutarakan permintaan maaf dan berusaha memperbaiki hubungan dengan anak sulungnya sangat menginspirasi!

Baca juga: Main Tebak-Tebakan Harga Bareng Cut Mini dan Sarah Sechan!

Ada Apa dengan Cinta?

Netflix

The legendary ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ bisa kamu tonton lho di Netflix. Yup, film romantis yang diperankan oleh Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo ini memang nggak akan pernah lepas dari kategori film Indonesia ikonis! Ya iyalah, endingnya saja ngegantung, gimana orang mau move on, kan? Tapi tenang, semua sudah terjawab di Ada Apa Dengan Cinta 2 setelah 16 tahun.

Oke, kembali kepada AADC pertama, film ini mengisahkan Cinta (Dian) yang merupakan it girl di sekolahnya dan selalu mementingkan friends come first before anything. Sampai akhirnya ia bertemu dengan Rangga (Nicholas) yang berhasil merebut hatinya karena mereka memiliki hobi yang sama, yaitu membaca buku dan puisi. Tapi, keduanya nggak memiliki hubungan yang mulus, mereka banyak bertengkar, dan puncaknya adalah kepergian Rangga ke New York. Hmmm… untuk merasakan nostalgia kesal kepada Rangga, tapi juga kisah kasih manisnya, kamu bisa jadikan ini tontonan ringan di Minggu pagi.

Milly & Mamet

Netflix

Nah, film ini merupakan film yang ada di dalam universe Ada Apa Dengan Cinta. Tapi film ini memang nggak mengisahkan mengenai Rangga dan Cinta, melainkan fokus pada Milly dan Mamet! Itu loh, salah satu sahabat Cinta yang lucu, dan Mamet yang naksir sama Cinta sampai rela jadi tebengan untuk kejar Rangga ke bandara!

Setelah bertahun-tahun lewat dari masa SMA, Milly yang diperankan oleh Sissy Priscillia dan Mamet yang diperankan oleh Dennis Adhiswara bertemu di salah satu acara. Nah, usai pertemuan itu, keduanya jauh lebih dekat dan berakhir menjalin hubungan sampai menikah! Yes, Milly akhirnya menikah dengan Mamet dan membangun keluarga dengannya. Film ini nggak romantis dan mellow seperti AADC, karena film ini lebih banyak menghadirkan komedi yang cocok untuk kamu menghibur hati di weekend!

Bebas

Terakhir, ada film ‘Bebas’, film ini merupakan re-make dari film Korea yang berjudul ‘Sunny’. Nah, di film Bebas ini kamu akan melihat banyak sekali aktor papan atas seperti Widi Mulia, Marsha Timothy, Indy Barends, Baim Wong, Susan Bachtiar dan beberapa aktor muda seperti Lutesha, Baskara Mahendra, dan Sheryl Sheinafia. Kisahnya berpusat di momen persatuan kembali sahabat-sahabat yang sudah nggak saling berkomunikasi, dan kembali bertemu karena salah satu dari mereka ada yang sedang sakit keras. Film ini akan membawamu untuk merasakan alur maju-mundur karena banyak scene flashback ke masa muda mereka yang seru!

Baca juga: 6 Tas Brand Lokal untuk Kondangan yang Bikin Look Kamu Makin Cantik!

Yup, itu dia 5 film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix! Kalau kamu ingin tonton film Indonesia lainnya selain rekomendasi di atas, kamu bisa langsung buka akun Netflixmu ya, karena sudah banyak film Indonesia di sana! So, adakah rekomendasi film di atas yang menarik perhatianmu? Comment ya di bawah!

Images: Dok. iStock, Dok. IMDb