Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Destinasi wisata di Indonesia sangat beragam dan memiliki keindahan yang istimewa. Bahkan ada beberapa film Hollywood yang berlokasi syuting di Indonesia.

Ini 5 Destinasi Wisata Indonesia yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Hollywood

Indonesia kaya akan budaya dan beragam destinasi wisata yang menakjubkan. Selain dapat dikunjungi saat berlibur, Indonesia juga sering dilirik oleh banyak orang, termasuk penggiat seni mancanegara.

Nggak heran kalau beberapa lokasi di Indonesia sering dijadikan referensi pembuatan film-film Hollywood. Mau tahu lebih lanjut? Keep scrolling, Beauties! 

Ubud - Eat, Pray, Love

Eat, Pray, Love
Eat, Pray, Love/Foto: instagram.com/eatpraylove_officialhouse

Eat, Pray, Love tayang pada tahun 2010. Film ini dibintangi oleh Julia Roberts yang diadaptasi dari buku karangan Elizabeth Gilbert dengan judul yang sama.

Film arahan sutradara oleh Ryan Murphy ini berkisah mengenai seorang perempuan yang berkeliling dunia untuk mencari ketenangan dan tujuan dalam hidupnya. Pasar Seni Ubud, Monkey Forest, Pantai Padang Padang, serta keindahan budaya di Bali ditampilkan dalam film ini. 

Candi Prambanan - Beyond Skyline

Beyond Skyline
Beyond Skyline/Foto: instagram.com/beyondskylinefilm

Film Beyond Skyline tayang pada tahun 2017 yang disutradarai oleh Liam O'Donnell. Berkisah tentang perjuangan sekelompok orang dari serangan alien. Salah satu pemain dalam film ini adalah aktor Indonesia yaitu Iko Uwais.

Lokasi yang dipilih adalah Candi Prambanan karena dirasa sesuai dengan latar film dengan reruntuhan alami dan punya arsitektur yang megah. 

Bromo dan Belitung - After the Dark

After The Dark
After The Dark/Foto: instgaram.com/claurakiehl

Salah satu film Hollywood yang ramai dibicarakan karena juga turut diperankan oleh Cinta Laura adalah After the Dark. Film ini bercerita mengenai anak-anak sekolah yang menyelamatkan manusia dari bencana nuklir besar. Lokasi yang dipilih cukup banyak menampilkan keindahan alam Indonesia seperti Bromo dengan pegunungan dan lautan Belitung.

Bali - Alex Cross 

Alex Cross
Alex Cross/Foto: imdb.com

Film Alex Cross tayang pada tahun 2012 yang bercerita tentang penyelidikan seorang detektif terhadap sebuah kasus. Film ini dibintangi oleh Tyler Perry, Matthew Fox, dan Rachel Nichols. Proses syuting film ini juga dilakukan di Bali.

Pulau Mursala - King Kong

King Kong
King Kong/Foto: imdb.com

Salah satu lokasi syuting film King Kong pada yang rilis pada tahun 2005 adalah Pulau Mursala. Pulau yang terletak di Sumatra Utara ini terkenal dengan keindahan laut dan air terjunnya. Film yang disutradarai oleh Peter Jackson ini juga berhasil meraih beberapa penghargaan. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)