Ini 4 Hal yang Harus Disiapkan Kalau Mau Nonton Konser di Luar Negeri!

Jangan bingung kalau nggak kebagian tiket konser idola di Indonesia. Kamu juga bisa nonton di luar negeri lho. Ini dia yang perlu disiapkan!

Ini 4 Hal yang Harus Disiapkan Kalau Mau Nonton Konser di Luar Negeri!

Jangan bingung kalau nggak kebagian tiket konser idola di Indonesia. Kamu juga bisa nonton di luar negeri lho!

Tahun 2023 ternyata adalah tahun kembalinya musim konser yang telah lama dinanti. Hampir setiap minggu, ada berbagai musisi maupun Kpop Idol yang melaksanakan world tour dan mampir ke Indonesia. Sebagai penggemar, tentunya nggak ada yang bisa menghalangi keinginan untuk menyaksikan idola kesayangan tampil secara live. Belakangan ini ada dua konser fenomenal yang lagi ramai di sosial media. Yaitu Coldplay dan Taylor Swift akan mampir ke negara terdekat Indonesia, yakni Singapore selama 6 hari. Buat kamu yang ingin nonton idola kamu sampai Singapore, berikut adalah hal-hal yang perlu disiapin!

Baca juga: Selain Konser Taylor Swift, Kamu Juga Harus Siap-Siap War Tiket Jakarta X Beauty 2023!

Gerak cepat saat war tiket

cara war tiket untuk nonton konser

Karena konsernya di luar negeri, berarti kamu harus bersaing dengan penggemar berbagai negara juga yang ingin nonton konsernya. Untuk mendapatkan tiket, setidaknya kamu perlu koneksi yang kencang, atau beli melalui jasa titip pembelian tiket yang terpercaya. Lebih mudah jika kamu memiliki koneksi di luar negeri yang memiliki koneksi internet lebih cepat. Pastikan juga untuk menyiapkan duit sesuai kategori tiket yang kamu beli. Karena pembayarannya hanya sebentar, jangan sampai kamu telat bayar ya!

Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya

nonton konser di luar negeri

Setelah berhasil mendapatkan tiket konser. Langkah selanjutnya adalah mengatur perjalanan ke luar negeri. Tentu saja, kamu membutuhkan paspor atau visa, tiket pesawat, dan penginapan sekitar venue. Kamu bisa langsung beli dan pilih jam terbang yang sesuai dengan jadwal kamu. Untuk menghemat transportasi, kamu bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue. Kamu juga bisa patungan menyewa airbnb dengan teman atau anggota keluarga kamu yang ikut nonton konser. Jangan lupa juga untuk persiapkan paket data atau sewa wifi supaya jaringan internet tetap lancar selama di sana.

Baca juga: Nggak Perlu Bingung, Ini Outfit Idea untuk Datang ke Van Gogh Alive Jakarta!

Persiapkan itinerary selama di luar negeri

Mumpung ke luar negeri, kamu juga bisa sekaligus mengunjungi tempat dan destinasi wisata lain yang sudah lama kamu incar. Pergi ke museum, pameran, wahana beramin, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser kamu. Dengan semuanya serba online, kamu bisa membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantu kamu mengatur itinerary lebih detail.

Siapin budget ekstra untuk merchandise

Di setiap konser setidaknya ada booth khusus penjualan merchandise official. Sebagian besar penggemar tentunya akan membeli merchandise ini berapapun harganya. Untuk itu, daripada shipping dari luar negeri memakan waktu cukup lama, kamu bisa beli langsung dengan harga normal tanpa shipping fee. Jadi, pastikan kamu punya budget ekstra untuk merchandise idola kamu.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drakor ‘Celebrity’, Ungkap Sisi Gelap Selebgram!

Supaya kegiatan fangirling dan fanboying kamu di luar negeri semakin maksimal. Kamu juga bisa menggunakan bluVirtual Card, kartu debit dari blu by BCA Digital, dengan memanfaatkan berbagai keunggulannya.

Jadi, siapa nih yang berencana nonton Taylor Swift di Singapore?

Image: Instagram @taylorswift, Freepik