Indonesia Jadi Lokasi Syuting Avatar? Danau Tersembunyi di Kalimantan Ini Punya Keindahan Bagaikan di Film

Dijuluki sebagai danau Avatar, tempat di Kalimantan ini juga memiliki kedalaman sekitar 28 meter dengan stalaktit serta stalagmit yang alami

Indonesia Jadi Lokasi Syuting Avatar? Danau Tersembunyi di Kalimantan Ini Punya Keindahan Bagaikan di Film
image

inNalar.com- Setelah ramai dengan rilisnya film baru Avatar beberapa waktu yang lalu, Indonesia kembali menemukan danau yang tersembunyi di balik keindahannya alam Indonesia.

Lokasi danau ini berada di sebuah lokasi Desa Payung Payung, Pulau Maratua, Kabupaten Berau tepatnya di provinsi Kalimantan Timur.

Keindahan ini lah yang disangkut pautkan oleh suasana film Avatar dilautan bahkan tak jarang warga sekitar menyebutnya sebagai tempat Avatar versi lite.

Baca Juga: 3 Masjid Terbesar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Nomor 1 Bak Istana Megah dan Tampung 10 Ribu Jamaah

Namanya adalah Danau Haji dengan keberadaan dikedalaman sekitar 25 meter yang mana terletak disebuah dalam gua Haji Mangku.

Provinsi yang menduduki sebagai kawasan pertambangan terluas nomor dua dengan berbagai sumber daya alam ini berhasil menarik perhatian publik.

Untuk menempuh danau ini pengunjung harus menuju ke Pulau Maratua yang mana juga kaya akan destinasi wisawa alam yang luar biasa.

Baca Juga: Jauh dari Keramaian Jawa Timur, Warga di Jombang ini Pilih Tinggal di Tengah Hutan: Listrik-Sinyal Nihil

Setelah berada di lokasi Danau Haji, Seketika pengunjung akan disuguhkan dengan danau yang begitu biru dan jernih.

Di dalam Danau haji juga terdapat stalaktit serta stalagmit yang telah terbentu bertahun-tahun ini berhasil menciptakan karya seni alam di danau.

Mengapa dijuluki layaknya film Avatar? Karena danau ini seolah memberikan dunia kain pada pengunjung yang berenang di sini.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah Pilih Ponpes! Inilah 5 Pondok Pesantren Terbesar di Bengkulu Dengan Fasilitas Eksklusif

Memiliki indahnya warna danau yang biru serta mendapatkan cahaya matahari yang masuk ke celah-celahnya.

Tempat ini sangat tepat bagi para petualang yang ngin menikmati sensasi dunia lain, karena di sini lah petuala akan berada di dunia Avatar.

Untuk keamanan, para pengunjung di sarankan menggunakan sebuah pelampung, pengingat kedalamanan danau ini yang mencapai puluhan meter.