Film Detective Conan Tentang Organisasi Hitam Akhirnya Resmi Rilis, Begini Sinopsisnya

Organisasi Hitam (Black Organization) dalam serial Detective Conan menjadi misteri yang tak terpecahkan.

Film Detective Conan Tentang Organisasi Hitam Akhirnya Resmi Rilis, Begini Sinopsisnya
image

 

JawaPos.com - Film detektif Conan kembali dirilis. Adalah Black Iron Submarine, film yang menjadi perbincangan hangat bagi penggemar detektif cilik ini. Black Iron Submarine sendiri merupakan film ke-26 dalam anime ini, sekaligus menjadi yang keempat membahas tentang Organisasi Hitam.

Adapun, jadwal tayang film Detective Conan Black Iron Submarine sudah resmi diumumkan, yaitu 26 Juli 2023 mendatang di Indonesia. Namun sebenarnya, film ini sudah tayang perdana pada 14 April lalu di Jepang.

Organisasi Hitam (Black Organization) dalam serial Detective Conan menjadi misteri yang tak terpecahkan. Detective Conan sendiri menduduki singgasana sebagai salah satu anime atau kartun Jepang yang punya episode terbanyak, yakni sejak 1994 sampai sekarang.

Dalam film ini, kita akan melihat bagaimana detektif jenius ini menggunakan gadget untuk memecahkan kasus kriminal. Di antaranya ada skateboard mesin turbo, lensa kacamata teleskopik, jam tangan stun gun, serta yang paling ikonik apalagi kalau bukan dasi pengubah suara.

Film ini akan berkaitan dengan kejadian perburuan Ai Haibara yang sejak dulu menjadi incaran organisasi tersebut. Sebagaimana diketahui, Ai Haibara sama dengan Conan (Kudo Shinichi), dulu adalah manusia dewasa yang menjadi bocah karena efek obat organisasi.

Sinopsis Black Iron Submarine dimulai saat acara Pacific Buoy.  Di sana profesor dari seluruh dunia berkumpul untuk pengujian teknologi terbaru. Pada saat itu, Conan juga mengunjungi acara berlangsung yang terletak di Hachijojima, Tokyo atas undangan dari Suzuki Sonoko.

Tanpa terduga, Conan dan Detektif Boys mendengar bahwa ada kasus pembunuhan atas karyawan Europol. Satu hal yang membuat Conan gelisah bukan main, pelaku pembunuhan dikabarkan dari anggota Organisasi Hitam.

Mengetahui hal itu, mereka segera menyelinap ke fasilitas teknologi namun sudah terlambat. Organisasi Hitam mengantongi drive USB yang berisi informasi rahasia.

Selanjutnya, muncul sosok bayangan hitam yang mendekat untuk mengancam salah satu anggota Detektif Boy, Ai Haibara. Lantas bagaimana kelanjutan movie Detective Conan Black Iron Submarine ini? Penggemar dapat menonton kelanjutannya di bioskop favorit 26 Juli mendatang.